Hasil Liga Spanyol: Tergelincir di Kandang Almeria, Barcelona Gagal Jauhi Kejaran Real Madrid

Barcelona yang perlu poin penuh untuk menjauh dari Real Madrid justru kalah tipis dari Almeria di pekan ke-23 Liga Spanyol

oleh AY Yustiawan diperbarui 27 Feb 2023, 05:32 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2023, 05:32 WIB
Almeria vs Barcelona
Aksi pemain Barcelona Ronald Araujo saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Almeria dan Barcelona di stadion Juegos Mediterraneos di Almeria, Spanyol, Minggu, 26 Februari 2023. Almeria menang 1-0. (Foto AP/Jose Breton)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tergelincir saat bertandang ke markas Almeria di pekan ke-23 Liga Spanyol, Senin dini hari WIB (27/2/2023) di Power Horse Stadium. Skuad asuhan Xavi kalah tipis 0-1.

Gol kemenangan Almeria dilesakkan El Bilal Toure. Kemenangan ini mengantarkan mereka keluar dari zona degradasi ke posisi 15 dengan koleksi 25 poin.

Sedangkan, Barcelona dengan kekalahan ini gagal memanfaatkan kesempatan untuk menjauhi Real Madrid dan hanya unggul tujuh angka. Meski begitu mereka masih berada di puncak klasemen sementara dengan 59 poin.

Butuh kemenangan, Barcelona langsung mengambil kendali permainan sejak awal laga. Situasi ini memaksa Almeria terus menjaga ketat pertahanannya.

Namun, tuan rumah membuat pendukung Barcelona terkejut di menit 24. Berawal dari serangan balik, umpan terakhir Suarez berhasil diselesaikan Toure lewat tendangan setengah volinya.

Hingga jelang babak pertama berakhir, Barcelona terus menerus mengurung lini belakang lawannya. Namun, Almeria berhasil mempertahankan keunggulan sementara.


Babak Kedua

Almeria vs Barcelona
Jordi Alba dari Barcelona, kanan, berebut bola dengan Chumi dari Almeria selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Almeria dan Barcelona di stadion Juegos Mediterraneos di Almeria, Spanyol, Minggu, 26 Februari 2023. (AP Photo/Jose Breton)

Tertinggal satu gol memaksa Barcelona untuk bermain dengan tempo yang lebih cepat. Tapi, pertahanan rapat Almeria cukup membuat tim tamu frustrasi.

Peluang Barcelona didapat Gavi dan Raphinha namun masih belum menghasilkan gol. Sebaliknya, Almeria hanya mengandalkan serangan balik lewat umpan-umpan panjang.

Di menit ke-80, Barcelona nyaris menyamakan kedudukan melalui Angel Alarcon. Namun, arah tembakannya masih bisa ditebak kiper Martinez.

Almeria nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-90+4 lagi-lagi dari situasi serangan balik. Embarba yang lepas dari kawalan dan berada dalam situasi satu lawan satu gagal menaklukkan Ter Stegen.


Susunan Pemain

Almeria vs Barcelona
Pemain Barcelona Ronald Araujo, kanan, memainkan bola saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Almeria dan Barcelona di stadion Juegos Mediterraneos di Almeria, Spanyol, Minggu, 26 Februari 2023. Almeria menang 1-0. (Foto AP/Jose Breton)

Almeria (4-3-3): Fernando Martinez; Chumi, Rodrigo Ely, Srdjan Babic, Sergio Akieme; Lucas Robertone (Adrian Embarba 76'), Cesar de la Hoz, Inigo Eguaras (Samu Costa 83'); Leo Baptistao (Alejandro Pozo 83'), El Bilal Toure (Kaiky 89'), Luis Suarez (Largie Ramazani 76').

Pelatih: Rubi

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Pablo Torre 76'), Andreas Christensen, Eric Garcia (Ronald Araujo 67'), Jordi Alba (Marcos Alonso 67'); Franck Kessie (Raphinha 46'), Sergio Busquets (Angel Alarcon 76'), Frenkie de Jong; Ferran Torres, Robert Lewandowski, Gavi.

Pelatih: Xavi Hernandez

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya