Copa del Rey Real Madrid vs Barcelona: Prediksi, Head to Head, Prakiraan Susunan Pemain dan Jadwal Siaran Langsung TV

Real Madrid akan menjamu Barcelona di stadion Bernabeu pada leg pertama semifinal Copa del Rey.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Mar 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2023, 19:00 WIB
Real Madrid Bersiap Hadapi Barcelona di Semifinal Copa Del Rey
Para pemain Real Madrid menghadiri sesi latihan tim di Valdebebas, pinggiran kota Madrid, Rabu (1/3/2023). Madrid dan Barcelona sudah bertarung dua kali di ajang resmi musim ini. Dalam dua laga El Clasico tersebut, Madrid dan Barcelona masing-masing meraih satu kemenangan. Skornya pun identik, yakni sama-sama 3-1. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Jakarta Duel leg pertama semifinal Copa del Rey akan terhampar di Stadion Bernabeu, Jumat (3/3/2023). Barcelona menghadapi Real Madrid di kandangnya pada laga penting yang bisa menentukan trofi musim ini.

Pemenang dari duel Real Madrid melawan Barcelona akan menghadapi Osasuna atau Athletic Bilbao yang juga melakoni laga semifinal. Kondisi Barca dan Madrid sedang tidak ideal.

Barcelona utamanya belum lama menuai dua kekalahan beruntun. Barca kalah 1-2 dari MU di leg 2 playoff 16 besar Liga Europa dan 0-1 dari Almeria.

Sedangkan Madrid masih sedikit lebih baik karena imbang 1-1 lawan Atletico Madrid di laga terakhir. Sebelumnya, Madrid tampil fantastis dengan aksi comeback menang 5-2 lawan Liverpool.

Barcelona juga tambah nelangsa karena tak bisa memainkan Robert Lewandowski yang cedera di laga El Clasico nanti. Ini membuat pelatih Barca, Xavi Hernandez harus putar otak mengatur lini serangnya setelah Pedri juga absen di laga nanti.

Xavi pun merendah jelang laga nanti. Dia mengatakan Real Madrid lebih favorit ketimbang Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Xavi

Latihan Barcelona Jelang vs Real Madrid di Semifinal Copa Del Rey
(Dari kiri) Pemain Barcelona Jules Kounde, Ansu Fati dan Jordi Alba menghadiri sesi latihan pada malam semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid, di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi, Rabu (1/3/2023). Tim berjulukan Blaugrana tersebut diprediksi akan tampil tanpa sejumlah pilar penting. (Pau BARRENA / AFP)

 

Secara pertemuan, Barcelona memang masih kalah dari Madrid. Meski begitu di era Xavi, Barcelona lebih banyak menang saat lawan Real Madrid.

"Madrid bakal terus jadi favorit, tak peduli apakah karena kami tak bisa mainkan Lewandowski, Pedri dan Dembele. Mereka juara bertahan Liga Champions dan La Liga. Menang Piala Super Spanyol tak ada hubungannya," kata Xavi.

"Kami tim yang sedang dalam proses membangun tim, saya pikir Madrid favorit. Saya tak ragu untuk mengatakannya," kata Xavi.

 


KOmentar Ancelotti

Latihan Barcelona Jelang vs Real Madrid di Semifinal Copa Del Rey
Bek Spanyol Barcelona Alejandro Balde tiba untuk sesi latihan pada malam semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid, di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi, Rabu (1/3/2023). Real Madrid dan Barcelona sudah bertarung dua kali di ajang resmi musim ini. (Pau BARRENA / AFP)

 

Sementara itu, pelatih Madrid Carlo Ancelotti juga sudah lupakan kekalahan timnya lawan Barcelona di Piala Super Spanyol. Dia mengatakan duel nanti bakal berbeda.

"Ini bakal jadi duel yang menghibur. Fans akan menikmatinya. Ini laga yang berlangsung 180 menit sebelum lolos ke final," kata Ancelotti.

"Seperti biasa, kami sudah menunggu laga ini. Ini bagus kami tak begitu jauh dari laga final. Ada banyak hal yang menyebabkan kami menikmati momen ini dan mencoba yang terbaik."

 


Head to Head

Latihan Barcelona Jelang vs Real Madrid di Semifinal Copa Del Rey
Bek Barcelona Jules Kounde (Kiri), bek Barcelona Jordi Alba dan gelandang Barcelona Sergi Roberto (kanan) menghadiri sesi latihan Madrid, di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi, Rabu (1/3/2023). Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk menjaga peluang menutup musim 2022/23 dengan setidaknya satu trofi. (Pau BARRENA / AFP)

 

16/01/23 SUC Real Madrid 1 - 3 Barcelona

16/10/22 LAL Real Madrid 3 - 1 Barcelona

24/07/22 CLF Real Madrid 0 - 1 Barcelona

21/03/22 LAL Real Madrid 0 - 4 Barcelona

13/01/22 SUC Barcelona 2 - 3 E Real Madrid

 


Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid Bersiap Hadapi Barcelona di Semifinal Copa Del Rey
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (Tengah) dan rekan setimnya mengikuti sesi latihan di kompleks latihan Ciudad Real Madrid di Valdebebas, pinggiran kota Madrid, Rabu (1/3/2023). Real Madrid akan bertanding melawan Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey (Piala Raja) di di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat 3 Maret 2023, pukul 03.00 WIB. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

 

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Kroos, Tchouameni, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius Jr

Barcelona : Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; De Jong, Busquets, Roberto; Raphinha, Torres, Gavi

 


Jadwal Siaran Langsung

 

Jumat, 2 Maret 2023

03.00 WIB Real Madrid vs Barcelona

Venue: Bernabeu

Live: RCTI

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya