2 Petenis Indonesia untuk SEA Games 2023 Masih Melaju di International Tennis M25K Seri III

Dua petenis tunggal putra Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2023 Christhoper Rungkat dan Muhamad Rifqi Fitriada melenggang mulus ke babak kedua turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III.

oleh Thomas diperbarui 27 Apr 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2023, 07:00 WIB
2 Petenis Indonesia untuk SEA Games 2023 Masih Melaju di International Tennis M25K Seri III
2 Petenis Indonesia untuk SEA Games 2023 Masih Melaju di International Tennis M25K Seri III

Liputan6.com, Jakarta- Dua petenis tunggal putra Indonesia Christopher Rungkat dan Muhamad Rifqi Fitriada sukses melaju ke babak kedua turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III. Pada laga yang digelar di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta pada Rabu (26/4/2023) kedua petenis yang menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2023 itu mampu mencatat kemenangan straight set atas lawan-lawannya.

Christo yang merupakan pemain paling senior di jajaran pemain tuan rumah, berhasil memotivasi rekan rekannya usai memetik kemenangan perdananya. Menghadapi wakil Thailand, Pruchya Isaro, petenis Indonesia berusia 33 tahun berhasil menumbangkan lawannya dua set langsung 6-4 dan 7-6 tiebreak 4.

Langkah Christo juga diikuti Muhamad Rifqi Fitriadi saat menghadapi Dev Prajwal dari India. Sempat absen di seri kedua BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K, Rifqi yang berhasil mencapai final di seri pertama ini, kembali sukses menumbangkan lawannya yang berperingkat lebih tinggi.

Kebugaran fisik dan strategi permainan yang taktis, pemuda kelahiran Banjarmasin ini menang dua set langsung 6-4 dan 6-1, untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Namun sayangnya langkah Christopher Rungkat dan Rifqi, gagal di ikuti 3 petenis tunggal Indonesia lainnya yang tampil dengan fasilitas wildcard. David Agung Susanto yang sehari sebelumnya bermain ekstra ketat di nomor ganda, harus mengundurkan diri akibat radang yang dideritanya, setelah di set pertama tertinggal 5-7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Putra Bjorn Borg

Di pertandingan lainnya perjuangan perdana Nathan Barki di seri ketiga ini juga harus kandas, saat bertemu juara seri kedua Leo Borg. Meski tertinggal jauh dari segi peringkat, namun dengan seluruh kemampuan terbaiknya, pemain belia berusia 19 tahun harus mengakui ketangguhan lawannya 4-6 dan 1-6.

Nasib sama juga dialami Anthony Susanto saat menantang petenis Jepang Koki Matsuda. Adik kandung David Agung Susanto ini kalah dua set langsung dengan skor 3-6 dan 4-6.

 


Ganda

Sementara itu di nomor ganda, tuan rumah Indonesia berpeluang menambah kekuatan amunisinya.Setelah kemarin memastikan lolosnya Christhoper Rungkat dan Nathan Barki kebabak keduaBNI-MedcoEnergi International Tennis M25K seri ketiga, hari ini giliran Justin Barki yang kembali berpasangan dengan pemain Belanda Igor Sijsling sedang bertarung menghadapi pasangan Francis Casey Alcantara/Pruchya Isaro.

Namun karena cuaca hujan, partai revance antar kedua ganda tersebut ditunda besok saat kedudukan 6-5 di set pertama untuk keunggulan Alcantara dan Isaro.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya