Jadwal Liga Inggris Pekan ke-35, 7-9 Mei 2023: Newcastle vs Arsenal, West Ham vs Manchester United, Live di Vidio

Pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris makin seru saja. Manchester United akan memperjuangkan posisi empat di klasemen Liga Inggris saat dijamu West Ham.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Mei 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2023, 11:00 WIB
MU vs Brighton di Liga Inggris
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes harus bangkit membawa timnya kembali menang saat melawan tuan rumah West Ham di Liga Inggris (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris 2022/2023 terus menampilkan duel seru. Manchester City makin membuka peluang juara usai menang 2-1 atas Leeds United yang membuat Arsenal makin tertekan.

Seperti diketahui, City memang menempuh perjalanan cukup panjang untuk mengkudeta Arsenal yang sebelumnya menjadi raja klasemen sementara. Kemenangan atas Fulham pekan lalu menandai titik terang The Citizens untuk mempertahankan gelar juara.

Erling Haaland dan kawan-kawan merangsek ke posisi puncak usai mengemas kemenangan 2-1 dalam pertandingan di Craven Cottage. Arsenal sempat merebut kembali peringkat satu berkat catatan dominan dalam duel kontra Chelsea pada Rabu (3/5/2023).

Namun, Manchester City tak butuh waktu lama untuk kembali ke papan atas. Capaian tiga gol tanpa balas atas West Ham di laga tunda pekan ke-28 sudah cukup mengantar The Citizens unggul satu angka dari Arsenal di klasemen sementara.

Duel Manchester City melawan Leeds United hanya salah satu duel menarik yang akand isajikan akhir pekan ini di Liga Inggris. Ada juga duel Manchester United yang akan melawan West Ham.

Jangan dilupakan pula Arsenal yang kini berbalik ingin mengejar Manchester City saat menghadapi Newcastle. Ini duel papan atas yang bakal jadi ujian untuk The Gunners.

 


West Ham vs Manchester United di Liga Inggris

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Giliran Manchester United yang bakal meladeni perlawanan West Ham. Tim racikan Erik ten Hag diagendakan bertandang ke London Stadium pada Senin (8/5/2023) pukul 01.00 WIB.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan harus bisa membayar kekalahan di laga sebelumnya jika tak ingin tergusur dari top four klasemen sementara Liga Inggris.

Seperti diketahui, Setan Merah sebelumnya sudah sangat dekat untuk menyalip Newcastle yang bertengger di urutan tiga. Namun, kegagalan memetik kemenangan atas Brighton di laga tunda pekan ke-28 membuat MU terkunci di peringkat empat.

Laga kontra West Ham harusnya tak jadi batu penghalang besar buat Man Utd untuk bangkit dari keterpurukan.

Apalagi Declan Rice bersama kolega saat ini cuma mampu menempati peringkat 15 dengan torehan 34 poin dari 34 pertandingan, setelah menelan kekalahan beruntun di tiga laga terakhir Premier League.

Simak jadwal lengkap pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (6/5/2023) malam hingga Selasa (9/5/2023) dini hari WIB, pada halaman selanjutnya!


Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-35

Foto: Manchester City Bangunkan Arsenal dari Mimpi, The Gunners Belum Layak jadi Juara Liga Inggris
Pemain Arsenal, Ben White, memungut bola setelah gawangnya dibobol Manchester City pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023). The Gunners harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas City. (AP Photo/Dave Thompson)

Minggu, 7 Mei 2023

22.30 WIB: Newcastle United vs Arsenal

Senin, 8 Mei 2023

01.00 WIB: West Ham vs Manchester United

21.00 WIB: Fulham vs Leicester City

23.30 WIB: Brighton & Hove Albion vs Everton

Selasa, 9 Mei 2023

02.00 WIB: Nottingham Forest vs Southampton


Peringkat Arsenal dan Manchester United di Liga Inggris

Foto: Daftar 5 Bek Kiri dengan Nilai Pasar Tertinggi di Liga Inggris Musim 2022 / 2023
Oleksandr Zinchenko. Bek kiri Ukraina berusia berusia 25 tahun yang sejak awal musim 2022/2023 memperkuat Arsenal usai didatangkan dari Manchester City ini kini tercatat memiliki nilai pasar senilai 32 juta euro atau setara Rp493 miliar sejak 15 September 2022. Nilai pasarnya saat ini merupakan yang tertinggi sepanjang kariernya. Musim ini ia telah tampil dalam 6 laga di semua ajang dengan torehan 1 assist. (AFP/Glyn Kirk)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya