Hasil Liga Spanyol: Gebuk Espanyol, Barcelona Rebut Juara Setelah Menunggu 3 Musim

Barcelona akhiri penantian selama 3 musim untuk kembali juara Liga Spanyol usai kalahkan Espanyol 4-2 di RCDE Stadium, markas lawan. Ini menjadi gelar ke-27 Barcelona di La Liga.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Mei 2023, 06:48 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2023, 06:27 WIB
Foto: Bungkam Espanyol, Barcelona Jadi Jawara Liga Spanyol Lagi
Barcelona berhasil unggul empat gol lebih dulu dalam laga ini. Robert Lewandowski mencetak brace pada menit ke-11 dan 40'. Sementara dua gol lain dicetak oleh Alejandro Balde pada menit ke-20 dan Jules Kounde pada menit ke-53. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akhirnya berhasil kembali merebut gelar juara Liga Spanyol usai menang 4-2 atas Espanyol di RCDE Stadium, Senin (15/5/2023). Empat gol Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski (2), Alejandro Balde dan Jules Kounde.

Espanyol telat memberi perlawanan karena baru mencetak gol setelah tertinggal 0-4. Adalah Javi Puado dan Joselu yang cetak gol hiburan buat Espanyol.

Dengan kemenangan ini, Barcelona sudah tak terkejar lagi poinnya. Barca mengoleksi 85 poin atas unggul 14 poin dari Real Madrid di empat pertandingan tersia.

Musim ini, Barcelona meraih 27 kemenangan, 4 imbang dan 3 kali kalah. Tiga kekalahan terjadi lawan Rayo Vallecano, Almeria dan Real Madrid, semuanya di laga tandang.

Ini menjadi trofi kedua buat Barcelona di musim ini. Sebelumnya, Barcelona juga meraih trofi Piala Super Spanyol. Total, Barcelona sudah 27 kali juara La Liga Spanyol atau terpaut 8 trofi dari Real Madrid.

 


Jalannya Pertandingan

Foto: Momen Pemain Barcelona Dikejar-kejar Suporter Espanyol
Kemarahan suporter dipicu lantaran tim kesayanganya mereka terancam terdegradasi musim ini. Espanyol saat ini menempati urutan ke-19 di La Liga, dan hanya berjarak empat poin dari zona aman, dengan empat laga sisa. (AFP/Josep Lago)

 

Melakoni laga penentuan, Barcelona turunkan kekuatan terbaik. Ini termasuk Pedri yang sudah kembali pulih.

Hasilnya tidak mengecewakan. Barcelona sudah unggul 1-0 lewat Robert Lewandowski di menit ke-11 usai manfaatkan umpan Alejandro Balde.

Pada menit ke-20, giliran Balde yang mencetak gol kembali usai manfaatkan umpan Pedri. Lewandowski cetak gol kedua dan membuat Barca unggul 44-0 di menit ke-30 usai manfaatkan umpan Raphinha.

Jules Kounde rampungkan pesta Barcelona di menit ke-53. Dia manfaatkan umpan Frenkie de Jong dengan sempurna sehingga membuat skor jadi 0-4.

 


Susunan Pemain

Foto: Momen Pemain Barcelona Dikejar-kejar Suporter Espanyol
Para pemain pun merayakannya di tengah lapangan begitu wasit meniupkan peluit panjang. (AFP/Lluis Gene)

 

Espanyol (5-3-2): Pacheco; Oscar Gil, Montes, Sergi Gomez, Cabrera, Brian Olivan; Melamed, Darder, Denis Suarez; Braithwaite, Juanlu

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Pedri, Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha, Lewandowski, Gavi


Peringkat Barcelona

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya