Hasil Liga Italia: Juventus Kalah Telak di Markas Empoli

Kekalahan telak ini membuat Juventus gagal beranjak dari peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 59 poin

oleh AY Yustiawan diperbarui 23 Mei 2023, 06:10 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2023, 06:10 WIB
Empoli vs Juventus
Fabiano Parisi dari Empoli, tengah, dan Federico Gatti dari Juventus, kanan, berebut bola selama pertandingan sepak bola Serie A antara Empoli dan Juventus, di stadion Carlo Castellani di Empoli, Italia, Senin, 22 Mei 2023. (Marco Bucco/LaPresse melalui AP)

Liputan6.com, Jakarta Kejutan terjadi di pekan ke-36 Liga Italia 2022/2023 saat Juventus melakoni laga tandang ke markas Empoli di Stadio Carlo Castellani, Selasa dini hari WIB (23/5/2023). Tuan rumah permalukan Bianconeri dengan skor telak 4-1.

Pada laga itu, Fransesco Caputo berhasil membobol gawang Juventus dua kali. Dua gol lain dicetak oleh Sebastiano Luperto dan Roberto Piccoli. Sedangkan, gol hiburan Juventus dilesakkan oleh Federico Chiesa.

Kekalahan telak ini membuat Juventus gagal beranjak dari peringkat ke-7 dengan 59 poin. Mereka masih tertinggal satu angka dari AS Roma di atasnya.

Di awal babak pertama, Juventus yang memang diunggulkan dalam laga ini banyak mendominasi permainan. Bahkan, Federico Gatti sudah membawa tim tamu unggul, namun dianulir oleh wasit gara-gara terjadi pelanggaran dalam prosesnya.

Namun, gawang Juventus malah kebobolan menit ke-18 setelah Empoli diberikan hadiah penalti. Fransesco Caputo yang maju sebagai algojo membawa tuan rumah memimpin atas Juventus.

Hanya berselang beberapa menit, Empoli mencetak gol kedua lewat sundulan Sebastiano Luperto. Ketinggalan dua gol sempat membuat permainan Juventus menurun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tambah Gol

Empoli vs Juventus
Federico Gatti dari Juventus, tengah, menantang Nicolo Cambiaghi dari Empoli, kiri, dan Jacopo Fazzini selama pertandingan sepak bola Serie A antara Empoli dan Juventus, di stadion Carlo Castellani di Empoli, Italia, Senin, 22 Mei 2023. (Marco Bucco/LaPresse melalui AP)

Bahkan, saat memasuki menit ke-48, Empoli menambah gol lagi berkat gol kedua Fransesco Caputo. Gol ketiga tuan rumah tidak segera membueat Juventus panas. Gelison Bremer dkk baru mulai intens menekan di atas menit ke-60.

Menit ke-85, Juventus akhirnya mampu menjebol gawang Empoli lewat tendangan Federico Chiesa. Namun, bukannya menambah gol, gawang Juventus dijebol Roberto Piccoli di menit-menit akhir pertandingan.


Susunan Pemain

Foto: Dusan Vlahovic
Duel Empoli lawan Juventus yang berlangsung di Stadion Carlo Castellani

Empoli (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Alberto Grassi, Filippo Bandinelli; Jean-Daniel Akpa Akpro, Jacopo Fazzini, Nicolo Cambiaghi; Francesco Caputo.Pelatih: Paolo Zanetti

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Alex Sandro; Tommaso Barbieri, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Arkadiusz Milik, Dusan Vlahovic.Pelatih: Massimiliano Allegri

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya