Enam Tahun di Old Trafford, Lulusan Akademi Muda Ini Umumkan Hengkang dari Manchester United

Bernard sempat dipinjamkan ke klub League One Portsmouth setelah beberapa kali berlatih bersama skuat senior Manchester United.

oleh AY Yustiawan diperbarui 13 Jun 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2023, 14:00 WIB
Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea pada laga tunda pekan ke-32 Premier League 2022/2023, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester United Di'Shon Bernard telah mengabarkan bahwa dirinya bakal meninggalkan klub setelah enam tahun di Old Trafford. Pemain muda ini sudah menyampaikan salam perpisahan di media sosial.

Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan klub dari Chelsea pada 2017. Awalnya dia bergabung dengan akademi Manchester United.

Bernard melakukan debutnya di Liga Europa untuk klub pada 2019. Namun, itu akan menjadi satu-satunya penampilan senior kompetitifnya untuk Setan Merah sebagai akibat dari masa peminjaman dari klub dan masalah cedera.

Bernard pindah ke tim Liga dua Salford dengan status pinjaman pada 2020/21, sebelum naik ke level Championship bersama Hull pada musim berikutnya. Dia membuat 26 penampilan untuk Macan.

Dia menghabiskan paruh kedua musim 2022/23 dengan status pinjaman di klub League One Portsmouth setelah beberapa kali berlatih bersama skuat senior Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bernard Bangga Bisa Gabung Bersama Manchester United

Manchester United Vs Crystal Palace
Bruno Fernandes dan Marcus Rashford merayakan sukses MU mengalahkan Cyrstal Palace Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson). (AP Photo/Dave Thompson)

Selama masa kepemimpinan Erik ten Hag, Bernard tidak disebutkan dalam skuad hari pertandingan di level senior oleh manajer Belanda. Namun, dia sempat tampil selama pertandingan persahabatan pertengahan musim melawan Cadiz.

Sekarang, dia telah mengkonfirmasi dia tidak akan kembali ke Old Trafford. "Meskipun waktu saya di Manchester United telah berakhir, saya bangga dengan perjalanan saya sejauh ini dengan semua pengalaman dan semua pencapaian yang telah saya capai selama ini," tulisnya di Twitter:

"Terima kasih banyak untuk semua staf, rekan satu tim, dan siapa pun yang telah membantu saya dalam perjalanan saya."


Bernard Akan Meninggalkan Manchester United Lebih Awal

Foto: Gol Son Heung-min Pupuskan Kemenangan MU atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) merayakan gol kedua timnya bersama Jadon Sancho pada laga pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (28/04/2023) WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Alastair Grant)

Bernard menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Manchester United pada 2021 yang, menurut Manchester Evening News, mengikatnya ke Old Trafford hingga 2026. Tapi dia sekarang akan meninggalkan klub lebih awal untuk mencari peluang tim utama.

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka yang mengumumkan kepergian Bernard, United menulis: "Di'Shon akan selalu menjadi bagian dari keluarga Akademi dan selamat datang kembali di United.

"Kami bangga dengan pencapaiannya hingga saat ini dan kami menantikan untuk melihat bagaimana karier bek tengah muda ini berkembang."


Klasemen

Manchester United Tekuk Chelsea di Stamford Bridge
Gelandang Chelsea, Mason Mount berusaha menembak bola dari kawalan para pemain Manchester United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Adrian Dennis)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya