Marcus Fernaldi Gideon Cedera, Kevin Sanjaya Sukamuljo Dipasangkan dengan Rahmat Hidayat

Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk sementara dipasangakan dengan Rahmad Hidayat karena Marcus Fernaldi Gideon harus rehat untuk menjalani operasi tumit kaki kanan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Agu 2023, 18:43 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2023, 16:02 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo - India Open 2023
Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk sementara dipasangakan dengan Rahmad Hidayat karena Marcus Fernaldi Gideon harus rehat untuk menjalani operasi tumit kaki kanan. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Marcus Fernaldi Gideon harus rehat untuk menjalani operasi tumit kaki kakan. Kondisi itu membuat tim ganda putra Indonesia bergerak cepat mencari pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengatakan Kevin bakal dipasangkan sementara dengan Rahmat Hidayat. Menurutnya, keputusan tersebut diambil berdasarkan kemauan Kevin yang memilih Rahmad sebagai tandem barunya.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ucap Herry IP dalam rilis PBSI yang diterima Liputan6.com, Rabu, 28 Juni 2023.

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung."

Untuk turnamen yang akan diikuti Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Rahmad Hidayat, Herry IP masih menghitung dan memilah-milah mana yang bisa masuk. "Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rahmat Pernah Berpasangan Rayhan dan Pramudya

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana - Indonesia Masters 2022 - Bulu Tangkis - 23 Oktober 2022-1
Ganda putra Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana akan berpisah usai menjuarai Indonesia International Challenges dan Indonesia Masters 2022 di Malang. Keduanya akan kembali ke pasangan bermainnya masing-masing. (foto: PBSI)

Rahmat Hidayat sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Dia juga sempat pula dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana di beberapa turnamen tahun lalu.

Rahmat diduetkan dengan Pramudya menyusul cederanya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Kala itu, Pramudya/Rahmat sukses menyabet dua gelar di Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya