Ditinggal Karim Benzema, Real Madrid Tunjuk Pemain Ini Sebagai Kapten Baru

Real Madrid kabarnya sudah menunjuk nama pemain untuk menjadi kapten mereka musim depan. Hal ini menyusul kepergian striker veteran Karim Benzema, yang sebelumnya dipercaya memegang ban kapten Los Blancos.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 30 Jun 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2023, 13:30 WIB
Karim Benzema - Real Madrid - Liga Spanyol
Kepindahan Karim Benzema. ke Arab Saudi pada bursa transfer musim panas ini membuat Real Madrid harus mencari kapten baru. Pasalnya, pemain veteran tersebut sebelumnya dipercaya mengenakan ban kapten di Los Blancos. (JAVIER SORIANO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kabarnya sudah menunjuk nama pemain untuk menjadi kapten mereka musim depan. Hal ini menyusul kepergian striker veteran Karim Benzema, yang sebelumnya dipercaya memegang ban kapten Los Blancos.

Seperti diketahui, Benzema sebelumnya memang memiliki posisi penting di Real Madrid. Akan tetapi, keputusannya untuk hijrah ke klub Arab Saudi Al-Ittihad di bursa transfer musim panas, membuat predikat 'kapten' yang disandangnya harus jatuh ke tangan penggawa lain.

Adapun Nacho Fernandez menjadi sosok yang dipercaya klub untuk menggantikan posisi Karim Benzema di Bernabeu. Laporan Football Espana mengeklaim bek Sapnyol itu kini resmi mengemban tugas sebagai kapten utama El Real.

Tak dapat dimungkiri, Fernandez memang merupakan sosok pemain senior di Real Madrid. Ia tercatat telah membela sang raksasa Spanyol selama 10 tahun, terhitung sejak musim 2012/2013.

Bersama Los Blancos, Fernandez sanggup mengoleksi total 319 penampilan di semua kompetisi. Sebanyak 16 gol dan 9 assists juga mampu disumbangkan oleh pesepak bola berusia 33 tahun itu sepanjang kariernya di Bernabeu.

Sementara itu Luka Modric, yang juga cukup berpengalaman memperkuat Real Madrid, hanya ditempatkan sebagai wakil. Dani Carvajal dan Toni Kroos lantas meramaikan daftar kapten baru Real Madrid di posisi ketiga dan keempat.

Victor Osimhen menjadi salah satu pemain paling diminati di bursa transfer musim panas. Hal ini menyusul penampilannya yang gemilang bersama Napoli sepanjang kompetisi 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Real Madrid Butuh Striker Baru

Foto: Ini Dia Para Top Skor Piala Dunia U-17 dalam 5 Edisi Terakhir, Victor Osimhen Paling Bersinar
Kepergian Karim Benzema membuat Real Madrid harus berburu striker elite baru di bursa transfer musim panas. Nama Victor Osimhen pun muncul sebagai salah satu kandidat yang dipertimbangkan. (AFP/Tiziana Fabi)

Kepergian Karim Benzema memang membuat Real Madrid harus bekerja keras jelang kompetisi 2023/2024. Tak hanya menunjuk kapten baru, Los Blancos juga harus berburu striker elite anyar demi mengisi kekosongan yang ditinggalkan mantan pemain bintangnya.

Nama Victor Osimhen belakangan ini disebut-sebut masuk dalam radar incaran Real Madrid. Namun, raksasa La Liga kemungkinan harus menghadapi persaingan sengit lantaran sejumlah klub raksasa Eropa lain juga tertarik menyewa jasanya.

Hingga kini, Manchester United, Chelsea, hingga Liverpool menjadi deretan klub yang berambisi mengejar tanda tangan Osimhen. Setan Merah butuh tambahan amunisi di lini depan setelah berpisah dengan Cristiano Ronaldo musim lalu.

The Blues juga dikabarkan bertekad memperkuat pos penyerangnya pasca kedatangan manajer baru Mauricio Pochettino. Langkah ini juga diperlukan mengingat mereka tengah bersiap menjual Romelu Lukaku dan Pierre Emerick Aubameyang yang gagal memberi kontribusi signifikan di Stamford Bridge.


Real Madrid Punya Peluang Rekrut Victor Osimhen

Foto: Akhiri Penantian 31 Tahun, 5 Pemain Ini Jadi Kunci Kesukesan Napoli Memenangkan Liga Italia 2022/2023
Pemain Napoli, Victor Osimhen (tengah) berusaha mengejar bola dibayangi pemain Empoli, Filippo Bandinelli pada laga lanjutan Liga Italia 2022/2023 di Diego Maradona stadium, Napoli, 8 November 2022. Osimhen tampil mengagumkan musim ini sebagai predator gol untuk Il Partenopei. Sejauh ini, ia telah mencetak 22 gol 5 assist dalam 27 pertandingan. Kini, pemain berkebangsaan Nigeria tersebut menjadi buruan klub-klub besar Eropa. (AFP/Tiziana Fabi)

Walau begitu, Real Madrid tak perlu terlalu khawatir. Mantan gelandang Napoli Salvatore Bagni menilai Los Blancos punya peluang lebih besar, jika dibandingkan dengan Chelsea dan Liverpool, untuk mengamankan tanda tangan Osimhen.

Menurut Bagni, Osimhen tak bakal memilih The Blues serta The Reds lantaran keduanya gagal mengamankan slot tanding di Liga Champions musim depan. Dengan demikian, Real Madrid hanya harus bersaing dengan Manchester United apabila ingin merekrut Osimhen ke Bernabeu.

"Victor Osimhen tidak akan kembali ke Prancis karena dia sudah pernah bermain di sana. Hal yang sama (berlaku) untuk (klub-klub) Jerman," tutur mantan pesepak bola Italia, seperti dilansir dari Metro.

"Dia (Osimhen) tidak akan pergi ke Liverpool atau Chelsea karena mereka tidak bermain di Liga Champions (musim depan)," sambung Bagni.

"Dari semua tim yang dikaitkan dengan dia (Victor Osimhen), menurut saya, dia hanya akan pergi ke Manchester United dan Real Madrid. Dia tidak tertarik dengan tim lain," tandasnya.


Posisi Real Madrid di La Liga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya