Hengkangnya Ronaldo Bantu Meyakinkan Mason Mount Gabung Manchester United

Mount memilih untuk bergabung dengan United daripada bertahan di Chelsea atau bergabung dengan Liverpool karena keinginan Ten Hag yang kuat.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 15:26 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2023, 09:00 WIB
Foto: 5 Pemain Chelsea dengan Menit Bermain Terbanyak pada Musim Ini
Mason Mount bisa dibilang menjadi salah satu pemain terbaik Chelsea pada musim ini. Penampilannya yang konsisten ditambah fleksibilitas sebagai pemain tengah, membuatnya menjadi pilihan utama Thomas Tuchel. Ia juga mampu berada di puncak daftar untuk sejumlah statistik Chelsea musim ini, termasuk gol terbanyak (10) dan assist terbanyak (15). Sejauh ini, Mount telah mencatatkan 48 penampilan di semua kompetisi dengan 3.377 bagamenit bermain. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United ternyata ikut membantu meyakinkan Mason Mount untuk bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris ini.

Pekan lalu terungkap bahwa Manchester United telah setuju untuk menandatangani Mount dengan kontrak lima tahun seharga 55 juta pounds, ditambah 5 juta pounds sebagai tambahan.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Mount, yang bergabung dengan Chelsea pada usia enam tahun, telah lulus tes medis dan perekrutannya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Pemain internasional Inggris itu akan menjadi rekrutan musim panas pertama Erik ten Hag, yang ingin memperkuat skuad setelah Manchester United lolos kualifikasi Liga Champions.

Awalnya, Chelsea dilaporkan enggan kehilangan Mount tetapi tidak berhasil mengikatnya ke kontrak baru. Padahal, kontrak gelandang saat ini akan berakhir tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selain Manchester United, Mount Juga Diincar Liverpool

Mason Mount
Reaksi Mason Mount dari Chelsea setelah timnya kalah dalam pertandingan Liga Utama Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur di London, Minggu, 26 Februari 2023. (AP Photo/Ian Walton, File)

Pemain berusia 24 tahun, yang telah mencetak 33 gol dalam 195 penampilan Chelsea sejak melakukan debut seniornya empat tahun lalu, sedang diincar oleh Liverpool dan MU.

Dia akhirnya memilih untuk bergabung dengan klub yang disebut terakhir. Sebagian alasannya karena Ten Hag aka menghadapi musim pertama yang bergejolak di United.

Menurut Sky Sports News, Mount memilih untuk bergabung dengan United daripada bertahan di Chelsea atau bergabung dengan Liverpool karena keinginan Ten Hag yang kuat.


Ten Hag Ubah Manchester United dalam Waktu Singkat

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 23 Februari 2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Selain itu, di ruang belakang United dan staf pelatih sudah mengumpulkan video yang menunjukkan bagaimana Mount dimasukkan ke dalam sistem Ten Hag, bagaimana dia dapat memengaruhi lini tengah tim, dan area permainannya Ten Hag dapat membantu menyempurnakannya.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Mount didorong oleh bagaimana Ten Hag telah mengubah Manchester United dalam waktu singkat saat melewati masa sulit di luar lapangan. Padahal ada ketidakpastian pengambilalihan, kepergian Ronaldo, dan penyelidikan internal terhadap Mason Greenwood.


Mount Jadi Rekrutan Musim Panas Pertama Manchester United

Foto: Sayonara Old Trafford, Deretan Pemain yang Telah Resmi Meninggalkan MU
Pemain Manchester United, Wout Weghorst (kanan) menjabat tangan pelatih Erik ten Hag ketika dirinya digantikan pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Southampton di Old Trafford, Inggris, 12 Maret 2023. Manchester United tercatat telah melepas empat pemain terhitung pada Rabu (28/06/2023). Mereka adalah Wout Weghorst, Phil Jones, Marcel Sabitzer, dan Zidane Iqbal. Meskipun begitu, Setan Merah menjadi satu-satunya tim Big Six yang belum mendatangkan satupun pemain untuk kompetisi musim depan. (AFP/Darren Staples)

Mount akan menjadi rekrutan musim panas pertama Manchester United. Setelah itu, klub sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke kiper dan striker sebagai prioritas.

Namun, diperkirakan Ten Hag harus bekerja keras untuk pengeluaran bersih sekitar 100 juta pounds, yang akan sulit dilakukan di pasar yang meningkat.

Klub kemungkinan akan menjual beberapa pemain untuk mengumpulkan dana. Fred dilaporkan menarik minat dari Fulham dan Dean Henderson target Nottingham Forest.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya