BRI Liga 1: Manajemen Persib Bandung Sudah Kantongi Kandidat Pengganti Luis Milla

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengaku sudah mengantongi beberapa calon pelatih anyar tim. Sosok tersebut nantinya diharapkan dapat mendongkrak kinerja tim.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 23 Jul 2023, 23:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 23:00 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku sudah memiliki daftar pengganti Luis Milla. (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengaku sudah mengantongi beberapa calon pelatih anyar tim. Sosok tersebut nantinya diharapkan dapat mendongkrak kinerja tim.

"Bahkan, di antara mereka sudah ada yang kita hubungi untuk bernegosiasi. Tapi, kita belum memutuskan apa-apa. Nanti, kalau sudah ada kepastian, kita pasti akan umumkan," kata Teddy dikutip situs resmi Persib Bandung.

Dalam penunjukkan pelatih kepala, Teddy melanjutkan, Persib sangat berhati-hati karena sosok ini wajib meningkatkan performa tim sesuai level yang diinginkan.

Kendati tidak bisa berjanji, Teddy berharap Persib Bandung sudah memiliki nakhoda anyar pengganti Luis Milla. "Makanya, kita banyak berdiskusi di internal klub dengan manajemen yang lain," kata Teddy.

Luis Milla mengundurkan diri dari Persib pekan lalu. Dia menyebut alasan pribadi di balik keputusannya. Kepergian sosok asal Spanyol itu kemudian diikuti tiga asistennya yakni Bayu Eka Sari, Manuel Perez-Cascallana, dan Carlos Grande Rodriguez.

Untuk sementara Persib ditangani caretaker Yaya Sunarya. Kinerja tim di tangannya belum menunjukkan perbaikan. Setelah bermain imbang di tiga partai awal BRI Liga 1 2023/2024, Pangeran Biru dihajar PSM Makassar 2-4 pada laga terbaru, Sabtu (22/7/2023).

 


Park Hang-seo Jadi Salah Satu Kandidat Pelatih Persib?

Foto: Ragam Polah dan Ekspresi Unik Park Hang-seo saat Latihan Resmi Jelang Semifinal Piala AFF 2022 Antara Timnas Indonesia Vs Vietnam
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo saat latihan resmi menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (05/01/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sebelumnya beredar kabar masuknya mantan pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo sebagai kandidat pengganti Luis Milla. Park saat ini masih menganggur dan tak melatih klub atau negara manapun selepas Piala AFF 2022 lalu.

Dia menjadi nama keenam yang dikaitkan dengan Persib Bandung. Sebelumnya ada Paul Munster, Kim Do Hoon, Djadjang Nurdjaman, Mario Gomez, dan Jacksen F Tiago.

Warganet pun menanggapi rumor Park Hang Seo dengan heboh. Banyak yang mendukung kehadiran Park karena Persib belum pernah dilatih pelatih asal Korea Selatan.

"Eropa udah pernah gagal, pula Amerika Latin udah pernah sama gagal. Penasaran dari Asia; Jepang atau Korea. Park Hang Seo bisa dicoba mantan vietnam," tulis @kaka_agiel.

"Gusti teuing, Welcome Park Hang Seo," tulis @fkpwxyz.

"Park Hang Seo dong. Butuh pelatih yang ganas-ganas biar spartan seperti vietnam," tulis @binekasJr.

 


Luis Milla Tinggalkan Persib Bandung

Foto: Momen Terakhir Luis Milla Bersama Persib Bandung di BRI Liga 1 2023 / 2024
Pelatih kepala Persib Bandung, Luis Milla (kiri) memeluk pemainnya, Ciro Alves setelah laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Luis Milla mundur dari Persib karena alasan personal. Dia memiliki rapor 17 kemenangan, tujuh imbang, dan enam kali kalah selama menangani Pangeran Biru.

"Ini hari yang sulit karena harus meninggalkan Persib atas alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama Persib dilalui dengan baik, penuh kasih sayang dan kecintaan dari semua aspek dalam klub," kata Milla.

Dia melanjutkan, keputusan mundur sebagai pelatih ini tidak berkaitan dengan pemain atau faktor lain. Selain Milla, asisten pelatih Manuel Perez-Cascallana dan pelatih fisik, Carlos Grande Rodriguez pun turut mundur.

"Apapun yang sudah saya lalui bersama para pemain pun dilalui dengan baik. Jadi, ini adalah masalah personal. Sulit, tapi harus bisa saya putuskan," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

Di akhir pernyataannya, Milla secara khusus menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan.

Dalam kesempatan itu, ia didampingi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar, Kuswara S. Taryono, Deputy CEO Teddy Tjahjono dan Commercial Director, Gabriella Witdarmono.

"Terima kasih Persib, teman-teman semua dan orang-orang sekitar yang selama ini sudah sabar dan memberikan cinta dan kasih sayang juga support hingga hari ini," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya