BRI Liga 1 Persib Bandung vs Bali United: 3 Pilar Pangeran Biru Absen Lawan Serdadu Tridatu

Persib Bandung menghadapi Bali United pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (3/8/2023) pukul 19.00 WIB. Tuan rumah tidak akan diperkuat tiga pemain pada laga ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 02 Agu 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2023, 20:00 WIB
Persib Bandung vs Dewa United - BRI Liga 1 2023/2024
Kakang Rudianto absen membela Persib Bandung melawan Bali United di BRI Liga 1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung menghadapi Bali United pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (3/8/2023) pukul 19.00 WIB. Tuan rumah tidak akan diperkuat tiga pemain pada laga ini.

Mereka adalah Kakang Rudianto, Reky Rahayu, dan Frets Listanto Butuan. Kakang sedang mengikuti pendidikan bersama kepolisian. Sedangkan Reky dan Frets tengah menjalani tugas di TNI.

"Semua pemain siap (menjalani pertandingan) dan tidak ada masalah, kecuali tiga pemain dipastikan tidak akan masuk ke dalam line up, yaitu Kakang, Reky, dan Frets," kata caretaker Persib Yaya Sunarya pada jumpa pers sebelum pertandingan.

Yaya melanjutkan, Persib Bandung berambisi bertahan di tren positif pada pertandingan nanti. Pangeran Biru sukses meraih kemenangan pada laga terakhir melawan Persik Kediri setelah sebelumnya gagal berjaya di empat partai pembuka musim.

Bek I Putu Gede Juni Antara mengamini semangat sang pelatih. Melawan klub asal tanah kelahirannya, dia berjanji tetap profesional demi membantu Persib memetik tiga poin.

“Persiapan semua sudah sebaik mungkin sesuai yang diinstruksikan pelatih. Dan besok siap meraih tiga poin,” tegas Putu Gede.

“Kita tahu Bali juga juara back to back. Itu sangat menjadikan motivasi terhadap saya apalagi saya dari Bali. Saya akan bermain profesional dan siap bertarung untuk Persib.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duel Lawan Bali United Datang Tepat Waktu bagi Persib Bandung

Persib Bandung vs Bhayangkara FC BRI Liga 1 2022/2023
Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato merayakan kemenangan atas Bhayangkara FC pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bek Persib Daisuke Sato menilai duel lawan Bali United datang tepat waktu. Menurutnya, kemenangan atas Persik, pekan lalu, menjadi modal positif bagi timnya.

Kemenangan lawan Persik jadi titik balik Persib.Pemain bernomor punggung 66 tersebut mengatakan, semua pemain bertekad kembali meraih tiga poin pada laga kandang melawan Bali United.

"Setelah pertandingan melawan Persik, kami menjadi lebih siap, baik fisik maupun mental. Kemenangan di pertandingan itu membuat kami lebih percaya diri. Semoga dengan itu, kami juga bisa meraih kemenangan atas Bali,” kata Sato seperti dikutip situs Persib.

Sato mengakui, bukan perkara mudah mengalahkan Bali United kendati tampil di Bandung. Meski begitu, dia memastikan, seluruh pemain akan bekerja keras.

"Setiap kali kami menghadapi mereka (Bali United), itu menjadi momen yang sulit. Tapi kali ini, semoga kami bisa mengubahnya, mengubah hasil, dengan meraih kemenangan atas Bali. Tapi tentu saja, mereka tetap tim yang kuat," ujarnya.


Persib Bandung Harus Bermain Lebih Baik Lagi

KLUB PERSIB
PERSIB (Liputan6.com/Abdillah)

Bek Nick Kuipers juga memiliki semangat tinggi. Dia ingin melanjutkan tren positif Persib saat melawan Bali United.

“Itu (Persik Kediri) adalah pertandingan yang sulit tapi kami memainkan babak kedua yang bagus. Kami membuat dua gol bagus. Tapi pertandingan berikutnya kami harus bermain lebih baik lagi,” kata pemain bernomor punggung 2 tersebut.

Musim ini, Pangeran Biru belum meraih kemenangan di kandang. Hal itu jadi motivasi Kuipers dan rekan-rekannya untuk bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan mendatang.

“Kami harus selalu menang, khususnya kandang,” ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya