DKI Jakarta Loloskan 6 Atlet Muaythai ke PON 2024

DKI Jakarta sukses meloloskan enam atlet ke cabor Muaythai di PON 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

oleh Thomas diperbarui 02 Sep 2023, 23:29 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2023, 14:53 WIB
DKI Jakarta Loloskan 6 Atlet Muaythai ke PON 2024
DKI Jakarta Loloskan 6 Atlet Muaythai ke PON 2024

Liputan6.com, Jakarta- Muaythai DKI Jakarta sukses mengirim enam atletnya untuk ikut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Kepastian didapat setelah menjalani babak kualifikasi di Gelora Pancasila Kota Surabaya pada 20 sampai 27 Agustus 2023.

Kontingen Muaythai DKI Jakarta yang dipimpin manajer Aprianti Vernanda Utami berhasil membawa pulang satu medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu dari BK PON, total perolehan medali oleh tim Muaythai DKI Jakarta ada lima dan memposisikan DKI di peringkat 4 perolehan medali setelah Banten.

Perolehan medali diantaranya, medali emas di raih oleh atlit di kelas putra elit 54 kg atas nama Danar Ilmawan, dua medali perak diraih oleh atlit kelas putra elit 57 kg atas nama Gino Rinaldi Fauzi dan kelas putri U23 43 kg atas nama Deani Noer Putri Lubay dan dua medali perunggu diraih di kelas elit putri 48 kg atas nama Abrellia Intan dan kelas seni muay boran putra atas nama Kizbulloh dan M. Firdaus Al Qodri.

Dalam keterangan tertulis yang diterima media, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Muaythai DKI Jakarta (Pengprov MI), Zen L mengatakan, perjuangan para atlet, pelatih, dan asisten pelatih serta manajer dan ofisial di babak kualifikasi PON sudah sangat maksimal, dan hamper mencapai target medali.

Meski hanya satu emas, dua perak dan dua perunggu, namun Zen tetap menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet yang mengikuti babak kualifikasi PON tersebut karena target Muaythai DKI Jakarta di BK PON 2024 ini adalah dua emas, dua perak dan 2 perunggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan Cepat Puas

"Sekum Muaythai DKI Jakarta itu mengucapkan selamat kepada para atlet yang lolos PON XXI/2024. Dan bagi yang belum punya keberuntungan di BK PON ini terus berlatih karena prestasi masih ada di masa yang akan datang," tegasnya.

Menutupnya, Sekum Muaythai DKI Jakarta itu juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KONI DKI Jakarta dan jajaran, yang telah banyak memberikan dukungan penuh kepada para atlet Muaythai DKI Jakarta selama proses persiapan menuju BK PON.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya