Hasil BRI Liga 1: Super Big Match Persija vs Persib Berakhir Imbang, RANS Nusantara Hajar Persik Kediri

Persija Jakarta dan Persib Bandung harus puas berbagi poin dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Duo tim papan atas Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 kala bersua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 02 Sep 2023, 17:12 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2023, 17:11 WIB
Persija Jakarta vs Persib Bandung - BRI Liga 1 2023/2024
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic setelah menjebol gawang Persib Bandung pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). Laga Persija vs Persib berakhir imbang 1-1. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta dan Persib Bandung harus puas berbagi poin dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Duo tim papan atas Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 kala bersua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023) sore WIB. 

Hasil berbeda dicatatkan oleh RANS Nusantara FC yang menjamu Persik Kediri di waktu yang sama. Klub milik Raffi Ahmad itu mampu memetik kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Francisco Pereira ('30). 

Menilik jalannya laga, Persija Jakarta dan Persib sejatinya tampil menyerang di awal babak pertama. Kedua tim saling balas menciptakan peluang serta melepas tembakan, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga laga berjalan lebih dari 5 menit. 

Nestapa langsung menimpa Macan Kemayoran tak lama berselang. Pemain andalannya Riko Simanjuntak nampak mengalami gangguan di kaki, yang memaksanya ditarik keluar untuk digantikan oleh Ilham Rio Fahmi. 

Di sisi lain, Maung Bandung yang berstatus sebagai tim tamu tampil cukup percaya diri dengan banyak melakukan pressing. Gol perdana bahkan nyaris didapat Persib di menit ke-11 ketika Ciro Alves melepas tendangan bebas akurat ke gawang, tetapi masih mampu diamankan oleh Andritany. 

Stadion akhirnya bergemuruh di menit 14. Persija Jakarta mampu lebih dulu memecah kebuntuan setelah Marko Simic menuntaskan peluang corner kick Maciej Gajos lewat sundulan. Bola meluncur ke sudut kanan atas gawang Persib dan mengantar Macan Kemayoran unggul sementara 1-0. 

Persib Bandung yang berada di posisi minor nampak kehilangan sentuhannya usai dibobol Macan Kemayoran. Tempo permainan kedua tim juga mulai melambat memasuki pertengahan babak pertama waktu normal. 

Tak ada gol yang mampu diciptakan duo kesebelasan hingga mendekati pengujung paruh pembuka. Injury time 5 menit yang diberikan wasit pun gagal dimaksimalkan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Persija Jakarta vs Persib Bandung

BRI Liga 1 2022/2023: RANS Nusantara FC vs Persib Bandung
Pemain Persib Bandung, David da Silva melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama ke gawang RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/2/20023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persib belum berhasil menemukan formula untuk menyeimbangkan kedudukan di babak kedua. Justru Persija yang kembali mengancam gawang Fitrul lewat tendangan bebas Gajos, tetapi masih bisa dimentahkan. 

Kedua tim mencoba menambah gol di pertengahan babak kedua. Namun, tak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi angka, baik oleh Macan Kemayoran maupun Maung Bandung. 

Nasib buruk justru kembali menimpa tim tuan rumah memasuki menit ke-74. Hanif Sjahbandi diusir keluar lapangan setelah menerima kartu merah dari wasit, sehingga membuat Persib unggul jumlah pemain. 

Malang, situasi ini masih sulit dimanfaarkan oleh tim tamu. Kesempatan apik sempat diciptakan David da Silva sekitar menit 82, tetapi crossing-nya terlambat dijemput oleh Ezra Walian. 

Barulah pada menit 85, Persib Bandung berhasil memanaskan persaingan. Berawal dari umpan Marc Klok, David da Silva memanfaatkan ruang kosong di lini pertahanan Persija, sehingga mengubah skor menjadi imbang 1-1. 

Catatan ini tak mampu lagi diubah Macan Kemayoran di menit-menit akhir. Alhasil, duo tim harus puas menyudahi laga dengan hasil imbang di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024.


Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung

Persija Jakarta vs Persib Bandung - BRI Liga 1 2023/2024
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic setelah menjebol gawang Persib Bandung pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho; Riko Simanjuntak, Firza Andika, Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu; Muhammad Rayhan Hannan, Ryo Matsumura, Marko Simic

Persib Bandung: Fitrul Dwi Rustapa; Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Daisuke Sato; Rachmat Irianto, Marc Klok; Frets Butuan, Edo Febriansah, Levy Madinda; Ciro Alves


Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya