Legenda Manchester United Murka dengan Jadon Sancho

Sancho membuat marah legenda MU. Nasib Sancho bakal suram bila kejadian ini terjadi di era Ferguson.

oleh Thomas diperbarui 16 Sep 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2023, 07:30 WIB
Manchester United Vs Arsenal
Pemain Manchester United Jadon Sancho (Leonardo Munoz/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Kisruh yang terjadi antara manajer Manchester United Erik ten Hag dengan winger Jadon Sancho membuat geram mantan pemain Peter Schmeichel. Pria berkebangsaan Denmark tersebut mengecam habis sikap Sancho.

Menurut Schmeichel, tidak seharusnya Jadon Sancho menantang Ten Hag secara terbuka di depan publik. Seorang pemain habis bisa menghormati pelatih. Apalagi Ten Hag selama ini kerap membela Sancho.

Schmeichel tidak bisa membayangkan jika kejadian seperti Sancho terjadi saat era dirinya masih bermain di MU. Sikap pemuda Inggris tersebut akan habis bila bermain di era kepelatihan Sir Alex Ferguson.

“Sancho tidak akan mendapatkan kesempatan kedua bersama Sir Alex [Ferguson]. Sancho merupakan pemain yang datang dengan harga tinggi dan dia tidak tampil bagus untuk klub. Ini bukan masalah pertama yang dihadapi klub dengannya. Alex akan menghentikannya. Hari ini tentu saja berbeda," ujar Schmeichel.

"Siapa pun yang berbicara tentang manajer , saya tidak suka itu. Saya pikir itu tidak benar. Sangat menjengkelkan ketika kita berbicara tentang MU, kita tidak membicarakan apa pun yang ada hubungannya dengan sepak bola. Selalu tentang hal lain - klub memiliki daya tarik seperti itu di seluruh dunia, tapi kami ingin sebagian besar narasi itu tentang sepak bola," tegas Schmeichel kepada BBC Sport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kisruh Sancho dan Ten Hag

Jadon Sancho
Jadon Sancho (AFP/Oli Scarff)

Ruang ganti MU mendadak panas membara setelah kekalahan 1-3 dari Arsenal di ajang Liga Inggris akhir pekan kemarin. Konflik antara manajer Erik ten Hag dengan Sancho terang-terangan terlihat oleh publik.

Sancho tak dibawa Ten Hag saat MU melawan Arsenal. Nama Sancho juga tak masuk daftar pemain cadangan. Ten Hag mengaku terpaksa mencoret Sancho karena kinerjanya yang buruk selama sesi latihan sebelum laga kontra Arsenal.

Bukannya intropeksi, Sancho malah langsung merespons pernyataan Ten Hag tersebut lewat media sosial. Eks pemain Borussia Dortmund itu menegaskan Ten Hag telah berbohong soal kinerja buruknya di sesi latihan Manchester United.


MU Terbelah

Menurut laporan The Times, Ten Hag dan tim kepelatihan MU sangat kesal dan kecewa dengan apa yang dilakukan Sancho di media sosial. Mereka ingin manajemen MU segera mengambil tindakan pada Sancho.

Manajemen MU sendiri dilaporkan masih terbelah dalam menyikapi sanksi untuk Sancho. Ada yang menginginkan Sancho segera dijual, ada juga yang meminta agar pemain 25 tahun itu dibekukan dari skuad Erik Ten Hag.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya