Raja Bukit di Le Tour de Langkawi 2023 Dapat Jersey Spesial dari Tourism Malaysia

Jersey spesial akan didapat Raja Bukit di Le Tour de Langkawi. Jersey ini disponsori Tourism Malaysia.

oleh Thomas diperbarui 28 Sep 2023, 14:14 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2023, 23:00 WIB
Keseruan event balap sepeda Le Tour de Langkawi 2023
Keseruan event balap sepeda Le Tour de Langkawi 2023

Liputan6.com, Jakarta0 Meski sudah dimulai sejak 23 September 2023, event balap sepeda Petronas Le Tour de Langkawi 2023 kembali ketambahan sponsor. Panitia penyelenggara bersama Dewan Olahraga Nasional (Majlis Sukan Negara / MSN) mengumumkan Tourism Malaysia akan ikut menjadi salah satu sponsor.

Balapan Le Tour de Langkawi 2023 sudah dimulai sejak 23 September lalu dengan start di Kerteh, Terengganu. Pelaksanaan event balap sepeda bergengsi ini akan semakin meriah dengan diperkenalkannya Tourisme Malaysia dengan dengan brand 'Malaysia Truly Asia' yang akan mensponsori jersey untuk Raja Bukit di Le Tour de Langkawi 2023.

“KBS amat berterima kasih dengan Tourism Malaysia, selain sponsor 1 juta ringgit Malaysia, juga berbagai program promosi persembahan tradisional di semua venue. Turut hadir influencer dari luar negara dan berbagai promosi dalam dan luar negara memastikan LTdL lebih meriah dan sempurna. Jadi Tourism Malaysia diberikan penghormatan sebagai sponsor kategori pendahulu ‘King Of The Mountain’ di mana wakil mereka akan menyarungkan jersey pemenang di setiap peringkat perlombaan,” ujar Direktur Jenderal MSN, Dato' Ahmad Shapawi Ismail saat berbicara pada upacara pengumuman resmi di Kompleks Olahraga Nasional di Malaysia, Bukit Jalil.

Ahmad Shapawi mengatakan, kategori King of the Hill memang sangat unik dan populer di banyak balapan besar seperti Tour de France, Giro d'Italia dan Vuelta a Espana dimana para pendaki terbaik dari berbagai tim tidak hanya bersaing sengit di kawasan perbukitan tinggi, tapi juga membuat strategi agar bisa lolos dan mengumpulkan poin untuk kategori tersebut.

Hal yang sama terjadi di LTdL di mana untuk mengenakan jersey polkadot yang disponsori oleh Tourism Malaysia, pembalap harus mengumpulkan poin yang cukup sebelum tantangan terbesar di Genting Highlands (Stage 5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Le Tour de Langkawi 2023 Diikuti 22 Tim

Selain sponsorship tunai, Tourism Malaysia juga berkomitmen membantu mempromosikan LTdL dengan menghadirkan pertunjukan budaya tradisional di setiap lokasi peluncuran, serta mendatangkan influencer ternama asal Indonesia ke beberapa lokasi lomba untuk mempromosikan LTdL lebih kreatif dan luas di negara tetangga.

Mengusung tema 'Beat The Heat', LTdL 2023 yang diselenggarakan KBS melalui MSN bekerja sama dengan Federasi Bersepeda Nasional Malaysia (Persekutuan Kebangsaan Berbasikal Malaysia / PKBM) akan dimulai dengan Stage 1 di Kerteh, Terengganu dan melewati 11 dari 12 negara bagian di Semenanjung tersebut sebelum berakhir dengan Stage 8 di landmark ikonik Menara Kembar PETRONAS (KLCC) pada 30 September.

Sebanyak 22 tim yakni dua tim berstatus tim dunia, delapan tim profesional, 11 tim Kontinental, dan timnas Malaysia akan bertanding di Le Tour de Langkawi 2023

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya