Dibuang Manchester United, Jadon Sancho Bakal Dipinjamkan ke Klub Raksasa Liga Italia

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan apa yang dia dengar tentang Jadon Sancho dan Juventus di tengah kebuntuan Manchester United menyelesaikan pemain asal Inggris ini.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Okt 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2023, 07:30 WIB
Hasil Liga Inggris: Manchester United Lumat Leicester City di Stamford Bridge
Pemain Manchester United Jadon Sancho (tengah) merayakan setelah mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Manchester, Inggris, 19 Februari 2023. Manchester United mengalahkan Leicester City dengan skor 3-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan apa yang dia dengar tentang potensi kepindahan Jadon Sancho ke Juventus. Klub raksasa Liga Italia itu, kabarnya, akan meminjam terlebih dahulu Sancho dan selanjutnya menawarkan kontrak permanen.

Sancho telah dikeluarkan dari pelatihan tim utama setelah menolak meminta maaf kepada manajer Manchester United Erik ten Hag menyusul perselisihan mereka di depan umum.

Pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan akan meninggalkan Manchester United pada bulan Januari. Juventus dilaporkan adalah salah satu klub yang tertarik untuk mengamankan jasa pemain sayap tersebut.

Klub raksasa Italia tersebut berencana untuk memboyong Sancho dengan status pinjaman sementara pada bulan Januari, dengan maksud untuk mengontraknya secara permanen di musim panas.

Namun, pakar transfer Romano meragukan kepindahan tersebut. Dia menyebut bahwa 'tidak ada negosiasi' antara Sancho dan Juventus. Klub Serie A itu saat ini masih 'senang' dengan pemain sayap mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juventus Masih Menyukai Pemain Sayapnya

Liga Italia Juventus vs Torino
Juventus berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Federico Gatti di awal babak kedua. (Isabella BONOTTO / AFP)

Berbicara di saluran YouTube The United Stand, Romano berkata: “Saat ini, Juventus belum mengkonfirmasi apa pun tentang cerita ini.

“Mereka sangat senang dengan pemain yang mereka miliki di posisi tersebut saat ini, jadi mari kita lihat, mungkin di bulan Desember hal ini bisa berubah. Namun saat ini, Juventus tidak sedang mencari pemain di posisi tersebut.

“Dan mereka berpikir jika mereka akan melakukan sesuatu pada bulan Januari, itu akan dilakukan pada seorang gelandang, jadi rencana mereka berbeda saat ini.”


Sancho Tuduh Erik ten Hag Berbohong

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Layak Dipertahankan Erik Ten Hag pada Musim Depan
Sempat kesulitan tampil maksimal di lini serang MU, Jadon Sancho mulai nyetel saat kehadiran Ralf Rangnick. Sejak bergabung pada musim panas tahun 2021, ia diketahui telah mencetak lima gol dan tiga assist dari 33 penampilan untuk Setan Merah. (AFP/Paul Ellis)

Seperti diketahui, Sancho saat ini memang bak pemain buangan di MU. Ia diparkir oleh manajer Manchester United setelah kedapatan mengunggah tanggapan kontroversial di media sosial.

Pemain asal Inggris diketahui pernah menyebut Erik ten Hag berbohong dan mengaku kerap dijadikan kambing hitam di Old Trafford.


Ten Hag Tak Bawa Sancho ke Pertandingan Penting

Foto: 5 Bintang Liga Inggris dengan Gaji Tertinggi, Dua di Antaranya dari MU
Pemain Manchester United, Jadon Sancho memberikan tepuk tangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Leeds United di Old Trafford, Manchester, 8 Februari 2023. Sancho tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Pria berkebangsaan Inggris tersebut diketahui menerima upah sebesar 373.750 pounds per pekan. (AFP/Oli Scarff)

Klaim tersebut dikeluarkannya setelah pelatih Setan Merah memutuskan tak membawa dia ke laga kontra Arsenal awal bulan lalu, dan menyebut eks bintang Borussia Dortmund belum tampil cukup baik dalam sesi latihan.

Buntut dari situasi ini, Erik ten Hag ogah menurunkan Jadon Sancho dalam berbagai kompetisi yang dilakoni MU. Sang pemain juga dilarang menggunakan fasilitas tim utama di pusat pelatihan Setan Merah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya