Manchester United Disarankan Beli Pemain Jepang Kaoru Mitoma

Manchester United disarankan beli Kaoru Mitoma yang sedang bersinar bersama Brighton & Hove Albion. Penyerang sayap Jepang itu menjadi pemain kunci di skuad racikan Roberto De Zerbi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 12 Okt 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2023, 12:00 WIB
Brighton Singkirkan Liverpool dari Piala FA, Gol Kaoru Mitoma Jadi Penentu
Manchester United disarankan beli Kaoru Mitoma yang sedang bersinar bersama Brighton & Hove Albion. Penyerang sayap Jepang itu menjadi pemain kunci di skuad racikan Roberto De Zerbi. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United masih kesulitan di sepertiga akhir lapangan pada musim ini dan kemungkinan besar mencari jawabannya di bursa transfer. Louis Saha pun memiliki jawabannya untuk mantan klubnya itu.

Dia menyarankan MU agar membeli Kaoru Mitoma. Penyerang sayap berusia 26 tahun itu dapat menjadi aset bagi Setan Merah.

Mitoma sedang bersinar bersama Brighton & Hove Albion. Pemain asal Jepang itu menjadi pemain kunci di skuad racikan Roberto De Zerbi.

Dia mencetak tiga gol dan empat assist dalam 11 pertandingan di seluruh kompetisi di musim ini. "Saya ingin melihat Mitoma tiba di Old Trafford. Dia pemain yang sangat menarik, dan sepertinya tidak pernah ragu dengan penguasaan bola. Saya menyukai energinya dan cara dia bermain sambil tersenyum," kata Saha seperti dikutip Sportskeeda.

"Mitoma sangat bagus untuk ditonton, dan sikapnya akan sempurna untuk klub mana pun. Beberapa pemain berpikir terlalu banyak, tapi Mitoma mengandalkan insting."

"Anda dapat mengatakan bahwa dia telah bekerja sangat keras di tempat latihan untuk mencapai hal ini, dan sekarang dia sampai pada titik di mana dia terlihat alami. Manajer tahu persis apa yang akan mereka dapatkan dari Mitoma, dan dia akan menjadi pemain yang kuat. aset bagi klub mana pun," ucap Saha yang juga mantan pemain MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Tertarik pada Bintang Muda Palmeiras

Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Manchester United termasuk di antara sejumlah klub papan atas yang telah mendaftarkan minat kepada Luis Guilherme menjelang bursa transfer musim dingin.

Dia berkembang dengan baik di Palmeiras, di mana bermain bersama penyerang Real Madrid Endrick. "Dari apa yang saya dengar, ada satu lagi talenta Brasil yang dipantau oleh Manchester United, yaitu Luis Guilherme dari Palmeiras," kata Romano seperti dikutip Sportskeeda.

Masalah Jadon Sancho dan manajer Erik ten Hag yang masih belum terselesaikan membuat Man United sepertinya sedang mencari penyerang sayap tambahan.

Luis Guilherme menjadi pemain reguler di tim utama Palmeiras dan telah membuat 22 penampilan pada musim ini. Pemain muda ini tampil sebagai pemain pengganti untuk Palmeiras saat kalah di semifinal Copa Libertadores melalui adu penalti dari Boca Juniors.

 


Manchester United Krisis Gol

Marcus Rashford - Manchester United - Liga Inggris
Striker Manchester United Marcus Rashford. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United kesulitan mencetak gol awal musim ini meski sudah mendatangkan Rasmus Hojlund, yang telah mengoleksi tiga gol. Setan Merah baru mencetak tujuh gol di Liga Inggris dengan pencetak gol terbanyak musim lalu Marcus Rashford hanya mengemas satu gol.

Sulitnya MU mencetak gol karena krisisnya pemain depan. Man Utd tidak diperkuat pemain sayap Jadon Sancho yang dibekukan dari skuad tim utama setelah berselisih dengan manajer Erik ten Hag.

Pemain sayap muda Amad Diallo masih absen karena cedera. Pemain Timnas Pantai Gading itu sudah tak bermain setelah cedera pada pramusim.

Man United juga kehilangan Antony. Pemain sayap asal Brasil itu cuti sementara waktu lantaran kasus penganiayaan yang dilaporkan tiga wanita.

Namun, Anthony sudah kembali memperkuat juara Inggris 20 kali itu saat menang 2-1 atas Brentford di Old Trafford, Sabtu, 7 Oktober 2023.

 


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya