Terpuruk Musim ini, Manchester United Sudah Tentukan Target Top untuk Musim Panas 2024

Manchester United siap melakukan pembelian mahal di musim panas 2024, bukan pada awal tahun.

oleh Thomas diperbarui 03 Nov 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2023, 10:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Musim 2023/2024 yang diharapkan jadi titik balik Manchester United untuk bisa merajai Liga Inggris justru menunjukkan tanda-tanda sebaliknya. MU justru babak belur di 15 laga awal musim dari berbagai ajang yang diikuti.

Fans MU sempat begitu antusias menghadapi musim 2023/2024. Modal bagus didapat pada musim pertama manajer Erik ten Hag di Old Trafford. MU musim lalu sukses finis di tiga besar Liga Inggris sehingga kembali berlaga di Liga Champions. Setan Merah juga juara Piala Liga dan menjadi finalis Piala FA musim lalu.

Pembelian jor-joran di bursa transfer musim panas 2023 menambah optimisme. MU mendatangkan tujuh pemain baru yakni Andre Onana, Rasmus Hojlund, Mason Mount, Sofyan Amrabat, Jonny Evans, Altay Bayindir, hingga Sergio Reguilon.

Sayangnya justru MU begitu loyo di awal musim. Mereka sudah kalah delapan kali dari 15 laga di awal musim 2023/2024 dari berbagai ajang yang diikuti. Di Liga Inggris, MU sudah kalah lima kali, sedangkan di Liga Champions, The Red Devils keok dua kali.

Akibat tren buruk ini, MU diperkirakan akan puasa gelar lagi musim ini. Manajemen klub pun dilaporkan sudah menyiapkan rencana besar untuk musim panas 2024. MU akan belanja mewah di musim panas, tidak di awal tahun 2024.

Fichajes pada pertengahan pekan ini melaporkan MU menyiapkan penyerang AC Milan Rafael Leao sebagai pembelian mewah untuk bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Harus Bayar Mahal untuk Leao

Foto: Napoli Kena Bantai Juara Bertahan AC Milan, Tak Menggeser Posisi Il Partenopei dari Puncak Klasemen Liga Italia
Pemain AC Milan, Rafael Leao (AFP/Tiziana Fabi)

MU harus menyiapkan dana besar untuk membawa pemain asal Portugal itu ke Old Trafford. Leao baru saja memperpanjang kontrak bersama Milan hingga Juni 2028. Persaingan sengit juga harus dihadapi dari Paris Saint Germain.

PSG diyakini akan mengejar Leao akhir musim nanti untuk menjadi pengganti Kylian Mbappe yang akan habis kontrak dan kemungkinan besar hijrah ke Real Madrid.


Gara-gara Rashford

Leao jadi target MU untuk memperbaiki kinerja lini depan yang tak memuaskan musim ini. Marcus Rashford menurun ketajamannya. Rashford menjadi sosok yang paling terancam digusur Leao yang beroperasi sebagai penyerang sayap kiri.

Rashford baru membuat satu gol saja di awal musim ini. Dia juga jarang memberikan assist musim ini. Kehadiran penyerang sayap juga dibutuhkan karena MU akan mendepak winger Jadon Sancho karena berselisih dengan Ten Hag.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya