Manchester City Repotkan Manchester United, Coba Bajak Wonderkid 18 Tahun

Manchester City sedang menyusun rencana untuk merebut salah satu pemain muda berbakat milik MU yang baru 18 tahun.

oleh Thomas diperbarui 05 Nov 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2023, 12:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City membuat repot rival sekota Manchester United. The Citizens dilaporkan sedang merayu salah satu talenta berbakat milik MU agar mau menyeberang ke Etihad Stadium tahun depan.

City diklaim FourFourTwo begitu tertarik dengan gelandang Kobbie Mainoo. Klub asuhan Josep Guardiola itu melihat Mainoo memiliki talenta besar dan bisa menjadi pemain hebat bila diasuh dengan benar.

Kontrak pemuda 18 tahun itu bersama MU masih berlaku sampai Juni 2027 dengan opsi untuk ditambah selama 12 bulan lagi. Manchester City begitu meminati Mainoo sehingga siap membujuknya dengan iming-iming bayaran besar dan fasilitas mewah.

Namun MU dikabarkan tidak begitu cemas dengan pendekatan City. Manchester Evening News melaporkan MU cukup yakin Mainoo tidak akan tergoda untuk menyeberang ke City tahun depan.

Mainoo merupakan pemain binaan MU. Setan Merah menaruh harapan besar Mainoo bisa sehebat Paul Pogba atau Paul Scholes. Mainoo sudah dimainkan di Liga Inggris sejak musim lalu meski baru tampil sekali saja.

Di tur pramusim, MU membawa Mainoo dan beberapa kali memainkannya. Kinerja Mainoo di pramusim sangat menjanjikan. Sayangnya kemudian dia terkena cedera sehingga belum bermain sama sekali bersama MU di musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Siap Mainkan Mainoo

Foto: 3 Pemain yang Layak Menggantikan Casemiro Saat Mu Bersua Arsenal di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Kobbie Mainoo, saat melawan Charlton Athletic pada laga Carabao Cup di Stadion Old Trafford (10/01/2023). Penampilan impresif yang ditunjukkan Kobbie Mainoo bersama tim U-23 benar-benar membuat Erik ten Hag kepincut dan memberikan sang pemain debut kala MU menaklukkan Charlton Athletic pada laga Carabao Cup. (AP Photo/Dave Thompson)

Namun Mainoo kini sudah mulai pulih. Manajer MU Erik ten Hag sempat memasukkan Mainoo dalam daftar pemain cadangan kala MU kalah 0-3 dari Manchester City di Liga Inggris pekan lalu.

Ten Hag siap memainkan Mainoo di tim inti MU jika sudah benar-benar fit. Ten Hag yakin Mainoo akan bisa memberi dampak bagus bagi tim asuhannya terutama di lini tengah yang kurang memuaskan kinerjanya musim ini.


Lini Tengah MU Kurang Bergigi

"Itu kabar baik karena dia adalah pemain gelandang dan kami bisa menggunakan kemampuannya, fisiknya, penguasaan bolanya, dan dia berani. Semua kemampuan dan keterampilannya, dia bisa berkontribusi untuk tim," ujar Ten Hag pekan lalu saat mengomentari Mainoo sudah siap dimainkan lagi.

Lini tengah MU musim ini cukup gemuk setelah kedatangan Mason Mount dan Sofyan Amrabat. Tapi Mainoo tetap punya peluang menembusnya karena Mount dan Amrabat belum tampil sebaik yang diharapkan oleh Ten Hag pada awal musim ini.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya