Irak vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jadwal, Rekor Pertemuan dan Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia menghadapi duel berat saat tandang ke markas Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran dua zona Asia di Basra International Stadium.

oleh Defri Saefullah diperbarui 07 Nov 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2023, 08:00 WIB
Latihan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Timnas Argentina
Timnas Indonesia bakal menghadapi Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran dua zona Asia di Basra International Stadium(Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran dua zona Asia dengan tandang ke Irak di stadion Basra International. Ini menjadi pertemuan keenam Indonesia melawan Irak setelah 2013 lalu.

Ini artinya Indonesia cukup lama tak jumpa Irak. Hasilnya juga kurang menggembirakan buat Indonesia karena belum pernah menang.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-Yong sudah memilih 27 pemain untuk duel melawan Irak dan juga Filipina di bulan November ini. Ada dua pemain yang masih cedera yaitu Marselino Ferdinan dan Ivan Jenner.

Kedua pemain merupakan pilar dan selalu jadi starter. Namun Shin Tae-Yong sudah menyiapkan pemain pengganti yang sepadan seperti Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto, Arkhan Fikri atau Sandy Walsh yang bisa dimajukan sebagai gelandang, meski posisi asli bek kanan.

Timnas Indonesia mengincar poin di laga tandang melawan Irak. Satu poin atau menang tentu akan menguntungkan karena Indonesia akan melaju lebih percaya diri di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia saat ini tentu berbeda dibandingkan di masa lalu. Indonesia dihuni pemain naturalisasi berkualitas sehingga diharapkan bisa mengimbangi kekuatan Irak yang menjadi salah satu kekuatan besar di Asia.

"Tim ini bermain seperti yang saya harapkan. SAya yakin kami bisa bersaing dan melaju ke putaran berikutnya," kata Shin Tae-Yong seperti dikutip situs Best Eleven.

Untuk mengetahui jadwal, prediksi susunan pemain dan rekor pertemuan Irak vs Timnas INdonesia bisa didapatkan di halaman berikutnya.

 


Jadwal Irak vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kualifikasi Putaran Pertama Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam
Para pemain starting XI Timnas Indonesia berbaris menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjelang dimulainya laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023) malam WIB. Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

16 November 2023

21.45 WIB Irak vs Indonesia

Venue: Stadion Basra International

Live: RCTI


Rekor Pertemuan Irak vs Indonesia

Kualifikasi Putaran Pertama Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Muhammad Ramadhan Sananta bersama rekannya, Asnawi Mangkualam setelah mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023) malam WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

16 Mar 1973 Iraq v Indonesia D 1-1 FIFA World Cup

21 Mar 1973 Iraq v Indonesia L 3-2 FIFA World Cup

17 Jul 1977 Iraq v Indonesia L 2-0 Merdeka Tournament

17 Jul 1978 Indonesia v Iraq L 0-4 Merdeka Tournament

26 Nov 1996 Iraq v Indonesia L 4-0 International Friendly

19 Nov 2013 Indonesia v Iraq L 0-2 AFC Asian Cup

 


Prediksi Susunan Pemain Irak vs Indonesia

Kualifikasi Putaran Pertama Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Muhammad Ramadhan Sananta (tengah) bersama rekannya, Witan Sulaeman (kiri) dan Asnawi Mangkualam setelah mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023) malam WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

 

Berikut prediksi susunan pemain versi Liputan6.com:

Irak (4-4-2): Jaal Hassan; Mustafa Sadooun, Rebin Sulaka, Frens Putros, Ali Adnan; Ibrahim Bayesh,Bashar Reshan, Zidane Iqbal, Ali Jasim; Aymen Hussein, Muhamad Ali

Indonesia (5-3-2): Nadeo; Asnawi, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan; Saddil Ramdani, Dendy Sulistiawan

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya