Marcus Rashford Loyo, Manchester United Bidik Pengganti dari Prancis

Manchester United mulai memanaskan Marcus Rashford dengan melirik calon penggantinya.

oleh Thomas diperbarui 08 Nov 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2023, 18:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mengalami penurunan prestasi drastis pada musim kedua manajer Erik ten Hag di Old Trafford. Salah satu penyebab menurunnya performa MU adalah lini depan yang mandul di awal musim 2023/2024 ini.

Marcus Rashford yang musim lalu begitu tajam, justru tak bisa berbuat banyak di musim 2023/2024 ini. Pemuda Inggris itu baru membuat satu gol saja untuk MU di musim ini.

Meski masih mempercayai Rashford, MU juga mulai mencarikan pengganti yang tepat. Pencarian pemain depan baru ini juga untuk memicu Rashford agar bisa memperbaiki kinerjanya.

Football Insider pada pertengahan pekan ini melaporkan MU sedang melirik pemain depan berbakat Olympique Lyon Rayan Cherki. Pemuda 20 tahun itu itu digadang sebagai salah satu talenta paling berbakat di Eropa dan calon peraih Ballon d'Or di masa depan.

Cherki biasa beroperasi di sektor sayap kiri dan juga gelandang serang. Cherki dianggap cocok untuk menjadi penerus Rashford jika kinjernya tak kunjung membaik hingga akhir musim nanti.

Meski baru 20 tahun, pemuda Prancis itu sudah tampil cemerlang bersama Lyon. Dia telah bermain 112 kali dengan membuat 14 gol dan 17 assists di berbagai ajang yang diikuti Man Utd.


MU Harus Berjuang Keras

Foto: 5 Pemain Top yang Lahir Bebarengan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Termasuk Ederson Moraes Sang Kiper Andalan Man City
Rayan Cherki (AFP/Olivier Chassingnole)

Tak mudah membajak Cherki. Lyon akan mati-matian mempertahankannya. Selama ini Lyon juga punya rekam jejak kerap memasang harga mahal untuk aset berharganya. Ini akan menjadi pekerjaan berat bagi MU.

Selain itu MU juga harus bersaing dengan beberapa klub kaya lain. Saat ini klub yang juga memantau Cherki adalah Newcastle United yang punya anggaran belanja berlimpah setelah masuknya investasi dari Arab Saudi.


Kondisi Lini Serang MU Saat Ini

Lini serang MU bermasalah bukan karena seorang Rashford saja. MU juga tak bisa memainkan Jadon Sancho setelah ribut dengan manajer Erik ten Hag. Antony juga performanya buruk dan malah bermasalah hukum dengan melakukan penganiayaan.

MU juga terancam ditinggal wonderkid Omari Forson yang beroperasi di lini serang. Kontrak pemain 19 tahun itu dengan MU akan habis pada Juni 2024 nanti.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya