Dalam 48 Jam Rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Dipecahkan Pemuda Jepang

Messi kini harus puas menempati urutan kedua. Sedangkan Ronaldo berada di posisi ketiga setelah digusur pemuda Jepang.

oleh Thomas diperbarui 15 Des 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 15 Des 2023, 08:30 WIB
FOTO Lionel Messi, Inter Miami
Bintang Inter Miami, Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang New York Red Bull pada lanjutan MLS 2023 di Red Bull Arena, New York, Minggu (27/8/2023) pagi WIB. (AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez)

Liputan6.com, Jakarta- Pemuda Jepang Shohei Ohtani terus membuat pencapaian luar biasa. Bintang baseball itu menorehkan rekor dahsyat usai pindah ke Los Angeles Dodgers. Ohtani bahkan mampu mengalahkan rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam 48 jam pertamanya sejak pindah ke Dodgers.

Dodgers secara mengejutkan pada 11 Desember kemarin mengumumkan merekrut Ohtani dengan kontrak mencapai 700 juta dolar Amerika Serikat untuk masa bakti 10 musim. Ohtani sebelumnya membela Los Angeles Angels.

Kontrak 700 juta dolar ini menjadi yang terbesar dalam sejarah olahraga profesional. Ohtani sudah melewati kontrak Messi, Ronaldo, bintang Chicago Bears Justin Fields dan pemain Philadelphia Phillies, Bryce Harper.

Namun pemain berjuluk Japanese Babe Ruth ini kembali menorehkan rekor yang melewati pencapaian Messi dan Cristiano Ronaldo hanya 48 jam setelah pengumuman resmi Dodgers. Jersey Dodgers dengan nomor punggung 17 milik Ohtani langsung laris manis terjual.

Situs penjualan merchandise olahraga Fanatics mengumumkan jersey Ohtani menjadi yang paling laris sepanjang sejarah mereka jualan dalam kurun waktu 48 jam setelah jersey dijual resmi. Namun Fanatics tak menyebutkan angka detail jersey Ohtani yang laku dibeli.

Ohtani mengalahkan jersey nomor 10 Inter Miami milik Lionel Messi yang sebelumnya menjadi jersey paling laris terjual di Fanatics dalam 48 jam pertama sejak dijual.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ronaldo Tergusur ke Nomor 3

Foto: Mengenal Lebih Dekat Shohei Ohtani, Atlet Baseball Asal Jepang Bergaji 3M Perhari
Dunia olahraga baru saja dibuat heboh setelah Shohei Ohtani menandatangani kontrak dengan Los Angeles Dodgers selama 10 tahun dengan nilai menacapai 700 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 10,8 triliun rupiah. (Getty Images/AFP/Mark Blinch)

Jersey nomor 7 Cristiano Ronaldo saat kembali ke Manchester United kini tergusur menjadi yang terlaris ketiga sepanjang masa di situs Fanatics.

Ohtani sendiri baru akan resmi memakai jersey Dodgers pada Jumat (15/12/2023) pagi WIB dimana dia akan menghadiri jumpa pers pertamanya bersama klub barunya itu.

Laris manis jersey Ohtani tidaklah mengejutkan. Pemuda 29 tahun begitu populer di Jepang dan Asia Timur. Ditambah Dodgers merupakan salah satu klub dengan penjualan merchandise paling laris untuk klub MLB.


Dodgers Cepat Balik Modal

Dodgers diyakini tidak akan lama balik modal dari penjualan merchandise Ohtani. Sebenarnya sang bintang tak cuma membantu Dodgers dari penjualan jersey, dia juga memilih pembayaran kontrak ditangguhkan demi tim bisa tetap kompetitif secara finansial.

Ohtani hanya akan menerima bayara dua juta dolar per tahun hingga 2034. Hal ini demi membuat Dodgers tidak terbebani finansialnya dan bisa mendatangkan bintang lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya