Wonderkid Belgia Berpeluang Pindah ke Manchester United, Ada Faktor X yang Mendorong Kepindahannya

Salah satu wonderkid incaran Manchester United buka suara soal isu kepindahannya ke Old Trafford.

oleh Thomas diperbarui 28 Des 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 28 Des 2023, 19:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang berbakat Belgia Arthur Vermeeren sedang laris manis diburu klub besar Eropa. Pemuda 18 tahun itu tampil cemerlang bersama Royal Antwerp musim ini termasuk saat beraksi di arena Liga Champions.

Manchester United hingga Barcelona sedang berburu tanda tangan Vermeeren. Kebetulan kedua klub butuh tambahan amunisi di lini tengah menghadapi paruh kedua musim 2023/2024.

Lini tengah MU kurang menggigit. Akibatnya para penyerang mereka mandul musim ini. Setan Merah perlu pendamping Bruno Fernandes setelah kinerja Mason Mount dan Christian Eriksen tak memuaskan.

Sedangkan Barcelona membidik Vermeeren untuk menjadi pengganti Gavi. Seperti diketahui Gavi tak bisa bermain lagi di musim 2023/2024 ini akibat mengalami cedera ACL kala membela timnas Spanyol.

Dibanding Barcelona, MU sedikit lebih diunggulkan untuk mendapatkan Vermeeren. Pasalnya keuangan klub lebih sehat dan baru saja mendapatkan investor baru, Sir Jim Ratcliffe, yang membeli 25 persen saham klub.

Media Belgia, Het Nieuwsblad, pada pertengahan pekan ini sudah menanyakan kepada Vermeeren soal ketertarikan MU. Vermeeren mengakui memang sudah mendengarnya. Bahkan adiknya begitu antusias dan ingin segera terwujud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Adik Menyambut Baik Ketertarikan MU

Arthur Vermeeren - Royal Antwerp
Gelandang Royal Antwerp Arthur Vermeeren. (Josep LAGO / AFP)  

"Ya (saya sudah mengetahuinya). Kemudian Anda mendapatkan artikel yang di forward atau adik anda datang membawa artikel tersebut. Adik termuda saya Caesar (14 tahun) khususnya selalu sangat antusias. Dia membaca semuanya dan langsung percaya semuanya," ucap Vermeeren.

Keinginan sang adik ini bisa menjadi faktor X yang membuat Vermeeren memilih pindah ke MU ketimbang klub peminat lainnya.

"Mungkin itu normal di usia segitu. Tapi kemudian saya katakan padanya bahwa tidak semua yang muncul di koran atau online itu benar. Yang saya tahu, kalau pengacara saya belum memberi tahu saya, itu belum konkrit."


Kasih Kode Siap Pindah Klub

Vermeeren mengakui saat ini masih betah bermain bersama Royal Antwerp. Namun dia tak menyangkal sulit menolak tawaran dari klub besar seperti MU.

"Dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu. Saya ingin bertahan di klub ini selama sisa hidup saya. Tentu saja, Anda ingin mengambil langkah lebih jauh tetapi sulit untuk mengatakan kapan hal itu mungkin terjadi. Teka-tekinya harus sesuai bersama."


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya