Gara-Gara Ucapan, Manajer Manchester United Diyakini Bakal Dipecat dalam Beberapa Bulan ke Depan

Roy Keane memperkirakan Erik ten Hag akan dipecat sebagai manajer Manchester United gara-gara ucapannya usai kemenangan timnya melawan Wigan Athletic di ajang Piala FA.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Jan 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2024, 14:00 WIB
Foto: Debut Menjanjikan Christian Eriksen saat MU Melawan Atletico Madrid
Erik Ten Hag memberikan kesempatan kepada Christian Eriksen untuk melakukan debutnya sebagai pengganti Anthony Martial pada menit ke-68. (AP/NTB Scanpix/Stian Lysberg Solum)

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang Manchester United Roy Keane memperkirakan Erik ten Hag akan dipecat sebagai manajer Setan Merah dalam beberapa bulan ke depan. Ini gara-gara apa yang dia katakan usai kemenangan timnya melawan Wigan Athletic di ajang Piala FA.

Seperti diketahui, Manchester United melangkah ke babak selanjutnya Piala FA setelah mereka menang 2-0 atas Wigan di Stadion DW, Senin malam waktu setempat.

Pada pertandingan itu, Diogo Dalot membuka skor kemenangan MU pada menit ke-22. Kemudian, Bruno Fernandes menggandakan keunggulan timnya dari titik penalti.

Selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke Newport County atau Eastleigh di putaran berikutnya.

"Piala FA adalah tentang kemenangan, ini adalah sistem gugur. Anda ingin menyelesaikan pekerjaan. Itulah yang saya katakan di ruang ganti 'pekerjaan selesai," kata Ten Hag mengenai hasil pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapan Erik ten Hag yang Bikin Keane Marah

Foto: Di Ambang Reuni, Begini Kebersamaan Erik Ten Hag dan Andre Onana yang Sedang Diincar MU
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag saat laga 32 besar Liga Europa 2019/2020 melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez Stadium, Getafe, 20 Februari 2020. (AFP/Javier Soriano)

Namun, pelatih asal Belanda itu juga menyebut tentang 'proyek' di Man United, yang membuat marah Keane yang bertugas sebagai pakar di ITV.

Ketika ditanya apakah ia bisa melihat ide Ten Hag diimplementasikan, pria Irlandia itu dengan blak-blakan menjawab: "Tidak, tidak juga. Saya pikir itu masalahnya dengan United, Anda tahu apa yang akan Anda dapatkan ketika Anda muncul."


Performa Manchester United Harus Lebih Baik Lagi

Foto: Menilik Nasib 4 Rekan Seangkatan Gareth Bale di Real Madrid, Ada yang Jadi Suksesor MU hingga Pengangguran
Casemiro direkrut oleh Real Madrid dari Sao Paulo pada 2013 dengan harga 6 juta euro. Ia sempat beberapa kali dipinjamkan oleh Los Blancos ke Porto. Selama di Bernabeu, Casemiro telah banyak menyumbangkan gelar juara untuk Real Madrid, termasuk 5 trofi Liga Champions dan 3 gelar juara Liga Spanyol. Gelandang asal Brasil itu kini membela Manchester United. Ia pindah ke Inggris pada awal musim 2022/2023 dengan harga 70,65 juta euro dan menjadi andalan pelatih Erik Ten Hag di skuad Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Keane menambahkan: "Manajer di sana menyebutkan 'proyek' – itu mungkin berarti dia akan pergi dalam beberapa bulan ke depan. Kata 'proyek' yang menakutkan ini. Tidak, saya tidak melihatnya malam ini bersama United dan saya belum pernah melihatnya." melihatnya selama beberapa bulan terakhir.

"Tetapi, sekali lagi, mereka berada di babak berikutnya dan ini adalah hasil imbang yang mudah pada putaran berikutnya, namun Anda memerlukan tingkat performa yang lebih baik. Dan peluang yang mereka buat malam ini, Anda selalu mengharapkan lebih," ujar Keane.


Jadwal Selanjutnya Manchester United

Foto: Aksi-aksi Pemain MU saat Cetak Empat Gol ke Gawang Chelsea
Selebrasi pemain MU, Casemiro (kanan) setelah mencetak gol pembuka bagi timnya saat melawan Chelsea dalam pertandingan partai tunda pekan ke-32 English Premier League 2022/2023 yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Manchester United sukses mengalahkan Chelsea dengan skor meyakinkan 4-1dan Casemiro menjadi pahlawan dengan mencetak gol di menit ke-6 yang membuat anak asuh Erik Ten Hag lebih percaya diri. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United, yang kalah dalam pertandingan liga terakhir mereka di tangan Nottingham Forest, akan melanjutkan perjalanannya di Liga Inggris pada hari Minggu depan dengan menjamu tim peringkat kelima Tottenham.

Saat ini skuad asuhan Ten Hag menempati posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 31 poin menjelang pertarungan krusial mereka di Old Trafford.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya