Pimpin Serangan Manchester United saat Melawan Everton? Ini Jawaban Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund merespon pertanyaan suporter Manchester United terkait partisipasinya di laga melawan Everton akhir pekan ini.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 08 Mar 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2024, 18:00 WIB
FC Copenhagen Vs Manchester United
Pemain MU, Rasmus Hojlund, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang FC Copenhagen pada matchday 4 Liga Champions 2023/2024, Kamis (9/11/2023). (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik datang bagi para penggemar Manchester United. Striker Rasmus Hojlund dilaporkan sudah pulih cedera dan siap bermain melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Sabtu (9/3/2024). 

Hojlund memberi harapan kepada suporter ketika dicegat usai meninggalkan pusat latihan klub di Carrington. Ketika ditanya tentang kemungkinan tampil melawan Everton, dia menjawab, "kita lihat nanti,".

Respon tersebut memicu optimisme di kalangan penggemar. Sebab, MU membutuhkan bantuan Hojlund dalam perjuangan menembus empat besar Liga Inggris. 

Kekalahan pada dua laga terakhir melawan Fulham dan Manchester City membuat Setan Merah terdampar di peringkat enam. Mereka tertinggal 11 poin dari Aston Villa yang menempati posisi terakhir untuk Liga Champions musim depan.

Performa buruk MU tersebut bertepatan dengan terkaparnya Rasmus Hojlund. Dia didiagnosis menderita cedera otot dan diperkirakan absen 2-3 pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Efek Positif Rasmus Hojlund untuk MU

Foto: 5 Pemain Muda yang Cetak Gol dalam Lebih dari Lima Pekan Beruntun di Premier League, Rasmus Hojlund Terbaru dan Termuda
Striker asal Denmark, Rasmus Hojlund yang kini tengah menjalani musim debutnya bersama Manchester United menjadi pemain terbaru dan termuda yang mampu mencetak gol dalam lebih dari 5 laga beruntun di Premier League. Total 7 gol mampu dicetaknya dalam 6 pekan beruntun musim 2023/2024 mulai pekan ke-19 hingga 25 yang selingi dengan absennya pada pekan ke-20. Dua gol terakhirnya dicetak saat berusia 21 tahun dan 14 hari. (AP Photo/Ian Walton)

Sebelum menghilang, Hojlund menjadi ujung tombak andalan Setan Merah. Dia mencetak delapan gol dan dua assist dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Kontribusinya sempat membantu MU memangkas jarak dari empat besar.

Meski begitu, secara realistis kans Hojlund bermain melawan Everton terbilang kecil. Pasalnya, mantan pemain Atalanta tersebut belum kembali berlatih. Kalaupun dipaksa merumput, tidak ada jaminan Hojlund bisa kembali tampil impresif seperti sebelum cedera.

Bahkan ada peluang dia mendapat masalah fisik baru sehingga harus absen lebih lama lagi.


Rasmus Hojlund Sempat Cetak Rekor

Luton Town vs Manchester United: Laga pekan ke-25 Premier League 2023/2024
Selebrasi striker Manchester United, Rasmus Hojlund merayakan kemenangan 2-1 atas Luton Town setelah berakhirnya laga pekan ke-25 Premier League 2023/2024 di Kenilworth Road, Luton, Minggu (18/2/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Sekadar informasi, Hojlund direkrut dari Atlanta pertengahan tahun lalu. Setan Merah rela mengeluarkan dana 75 juta euro demi menebus dia dari klub Serie A.

Perekrutan pemain berusia 21 tahun ini sempat dikhawatirkan jadi investasi bodong buat Manchester United. Pasalnya, dia sempat mandul selama empat setengah bulan di Liga Inggris sejak kedatangannya ke Old Trafford.

Barulah dalam pertandingan melawan Aston Villa Desember lalu, Hojlund membukukan gol perdana Premier League untuk Setan Merah. Setelahnya dia selalu konsisten menyumbang angka bagi tim, terakhir saat MU menang 2-1 di kandang Luton Town, pada pertengahan Februari.

Capaian itu mengantar dia mencatatkan rekor sebagai pemain termuda Liga Inggris yang berhasil mencetak gol dalam enam penampilan berturut-turut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya