2 Bek Kembali Terkapar, Nestapa Manchester United Berlanjut

Lisandro Martinez dan Victor Lindelof menambah daftar panjang pemain Manchester United yang tengah cedera.

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 03 Apr 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2024, 19:30 WIB
Foto: Rapor Para Pemain Manchester United saat Kalah 0-2 dari Tetangga, David De Gea Brilian di Antara Para Bek yang Tampil Bapuk
Victor Lindelof. Beberapa kali kesulitan mengawal pergerakan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva. Ia pun hampir membuat gol bunuh diri yang dapat diselamatkan oleh aksi gemilang David De Gea. Layak diberi nlai 4. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa Liga Premier, Manchester United, sedang berjuang untuk menjaga harapan lolos Liga Champions musim depan. Namun, mereka kembali mendapat kabar buruk dengan terkaparnya dua bek Lisandro Martinez dan Victor Lindelof.

Martinez, yang kehilangan waktu bermain selama dua bulan akibat cedera lutut, kembali masuk bangku cadangan pada laga terakhir melawan Brentford akhir pekan lalu. Namun, nasib buruk kembali menimpanya saat mengalami cedera betis dalam sesi latihan terbaru.

Sementara Lindelof ditarik keluar pada babak kedua pertandingan kontra Brentford karena terdapat masalah pada hamstring nya.

Kedua pemain ini diperkirakan akan absen setidaknya selama satu bulan, menyisakan Manchester United dengan kekosongan signifikan di lini pertahanan mereka. Kehilangan Martinez dan Lindelof datang pada saat yang tidak tepat, mengingat MU bakal terlibat dua duel besar melawan Chelsea dan Liverpool di Liga Inggris.


Cedera Merajalela di Old Trafford

Foto Piala Eropa: Daftar Peraih Penghargaan dan Pencetak Rekor di Euro 2020
Bek Timnas Inggris, Luke Shaw, mencatatkan rekor istimewa setelah berhasil menjebol gawang Timnas Italia di final Euro 2020. (Foto:AFP/Andy Rain,Pool)

Manchester United sedang berada di bawah tekanan saat berjuang mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Namun, bagi manajer Erik ten Hag, masalah bertambah serius dengan absennya dua pilar pertahanan utama, serta deretan pemain belakang yang terus absen karena cedera.

Cedera Luke Shaw yang tak kunjung membaik dan absennya Raphael Varane, yang juga meninggalkan lapangan dalam pertandingan kontra Brentford, telah menambah beban yang ada di pundak Ten Hag. Tanpa keduanya, barisan pertahanan MU terlihat rapuh.

Tidak hanya itu, Jonny Evans, yang absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera, menambah daftar bek yang tidak tersedia. Ini menunjukkan bahwa cedera telah merajalela di Old Trafford, meninggalkan skuad dengan kekurangan opsi yang signifikan di posisi belakang.

Dalam situasi yang semakin genting ini, Manchester United tidak dapat mengabaikan urgensi untuk meraih setiap poin yang tersedia. Bersaing ketat dengan Aston Villa dan Tottenham Hotspur untuk merebut tiket kualifikasi Liga Champions, setiap pertandingan menjadi sangat vital bagi nasib klub.


MU Berjuang Demi Tiket Liga Champions

Foto: Daftar 5 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Liga Inggris dari Liga Belanda, Antony Pecahkan Rekor Bersama MU
Lisandro Martinez. Bek tengah Argentina berusia 24 tahun yang didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas 2022/2023 ini menempati posisi kedua sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub Liga Inggris dari Liga Belanda. Manchester United harus merogoh kocek senilai 57,37 juta euro atau setara Rp850 miliar untuk mendatangkannya ke Old Trafford. (AP/Dave Thompson)

Manchester United berada di tengah-tengah pertempuran sengit untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Di Liga Inggris, finis di empat besar adalah kunci untuk memastikan kehadiran di kompetisi paling elit di Eropa.

Namun, dengan UEFA memberikan tambahan tempat kepada dua liga terbaik berdasar kinerja musim ini, duduk di peringkat kelima juga bisa menjadi jalan menuju panggung elite Eropa.

Kini, MU dihadapkan pada ujian besar dalam perjalanan mereka menuju impian Liga Champions. Cedera yang tak terduga bagi Martinez dan Lindelof hanya menambah kompleksitas dalam misi mereka. Dua pemain pilar ini telah menjadi tulang punggung bagi skuad, dan absennya mereka meninggalkan kekosongan yang sulit diisi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya