Hasil Liga Italia Serie A: AC Milan Gilas 10 Pemain Lecce di San Siro

AC Milan menang 3-0 saat menjamu Lecce di San Siro dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Italia Serie A 2023/2024 pada Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 06 Apr 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2024, 22:01 WIB
AC Milan Vs Lecce - Serie A
Penyerang AC Milan Christian Pulisic menendang bola saat laga lanjutan Liga Italia Serie A 2023/2024 antara Rossoneri melawan Lecce di Stadion San Siro, Milan pada Sabtu (6/4/2024). AC Milan menang 3-0 atas tamunya di pekan ke-31 Liga Italia. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sukses meraup poin penuh saat menjamu Lecce di San Siro dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Italia Serie A 2023/2024 pada Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

Anak-anak asuh Stefano Pioli unggul 3-0 berkat gol yang dilesakkan oleh Christian Pulisic, Olivier Giroud, dan Rafael Leao. 

Hasil ini membuat AC Milan tetap kokoh menghuni peringkat 2 klasemen sementara dengan perolehan 68 poin dari 31 pertandingan. Mereka masih terpaut 11 angka dari rival sekotanya Inter Milan yang dominan di puncak tabel. 

Menilik jalannya laga, Rossoneri memang tampil dominan sejak awal babak pertama. Gol cepat mampu diciptakan Christian Pulisic pada menit ke-6 setelah memanfaatkan umpan dari Samuel Chukwueze. 

Di sisi lain, Lecce nampak kesulitan membongkar lini pertahanan tuan rumah. Alih-alih mencetak angka penyeimbang, tim tamu justru kebobolan untuk kedua kalinya lewat aksi Olivier Giroud di menit 20. 

Nestapa lebih parah menimpa Lecce memasuki pengujung waktu normal babak pertama. Mereka dipaksa bermain dengan 10 penggawa setelah Nikola Krstovic diganjar kartu merah oleh wasit. 

Tak ada gol baru dari kedua tim yang tercipta hingga akhir paruh pembuka. Skor 2-0 untuk keunggulan AC Milan bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua AC Milan Vs Lecce

AC Milan Vs Lecce - Serie A
Bek AC Milan Theo Hernandez berebut bola dengan gelandang Lecce Alexis Blin dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2023/2024 di Stadion San Siro, Milan pada Sabtu (6/4/2024). (GABRIEL BOUYS / AFP)

Lecce mencoba mengais peluang untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua. Perubahan dilakukan dengan menarik keluar Lameck Banda dan Joan Gonzalez untuk digantikan oleh Pontus Almqvist serta Roberto Piccoli. 

Sayangnya upaya ini tak kunjung memberi efek signifikan. Justru AC Milan yang berhasil menambah keunggulan setelah Rafael Leao membobol jaring Wladimiro Falcone yang memanfaatkan umpan Yacine Adli pada menit 57. 

Rossoneri turut melakukan pergantian setelah laga berjalan sejam. Duo pencetak gol di babak pertama, Christian Pulisic dan Olivier Giroud diminta menepi, dengan Yunus Musah serta Luka Jovic dibiarkan masuk sebagai pengganti.

Walau begitu, tak ada efek signifikan yang tercipta setelahnya. Lecce juga gagal memecah kebuntuan hingga akhir laga, sehingga skor 3-0 untuk keunggulan AC Milan bertahan sampai bubaran.


Susunan Pemain AC Milan Vs Lecce

AC Milan Vs Lecce - Serie A
Gelandang Lecce Alexis Blin (tengah) berebut bola dengan gelandang AC Milan Yacine Adli dan penyerang Rafael Leao dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2023/2024 di Stadion San Siro, Milan pada Sabtu (6/4/2024). (GABRIEL BOUYS / AFP)

AC Milan: Mike Maignan; Theo Hernandez, FIkayo Tomori, Matteo Gabbia, Davide Calabria; Tijjani Reijnders, Yacine Adli; Rafael Leao, Christian Pulisic, Samuel Chukwueze; Olivier Giroud 

Lecce: Wladimiro Falcone; Antonino Gallo, Marin Pongracic, Federico Baschirotto, Lorenzo Venuti; Joan Gonzalez, Alexis Blin, Ylber Ramadani; Lameck Banda, Nikola Krstovic, Patrick Dorgu


Peta Persaingan di Liga Italia Serie A 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya