Musim Belum Selesai, Ratcliffe Sudah Putuskan Buang 10 Pemain Manchester United

Manchester United akan melepas setidaknya 10 pemain. Ini masih belum termasuk beberapa langganan tim utama.

oleh Thomas diperbarui 10 Apr 2024, 10:23 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2024, 10:00 WIB
Brentford vs Manchester United
Selebrasi para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Brentford yang dicetak Mason Mount pada laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Gtech Community Stadium, London, Sabtu (30/3/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta- Investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe gerak cepat membenahi Setan Merah. Meski musim 2023/2024 belum selesai, Ratcliffe sudah membuat daftar pemain yang akan dibuang. Hingga awal April 2024 ini ada 10 pemain yang bakal ditendang dari Old Trafford akhir musim nanti.

MU perlu dibenahi menyeluruh oleh Sir Jim Ratcliffe karena babak belur di musim 2023/2024. Setan Merah sudah pasti tak bisa juara Liga Inggris, tersingkir lebih awal di Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Satu-satunya peluang MU meraih trofi musim ini tinggal di Piala FA. The Red Devils juga terancam tidak lolos ke Liga Champions. MU kini terkapar di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan terpaut 12 poin dari peringkat empat Aston Villa meski punya tabungan dua laga tunda.

Menurut laporan Manchester Evening News, 10 pemain tidak akan kembali memperkuat MU di musim 20224/2025. Jumlah yang dibuang ini masih akan bertambah. Pasalnya ke-10 pemain ini bukan merupakan pemain utama MU.

Tiga pemain yang habis kontrak akan dibuang karena minim kontribusi yakni kiper ketiga Tom Heaton, penyerang Anthony Martial dan bek sayap Brandon Williams.

MU juga tidak mau menerima kembali pemain yang saat ini sedang dipinjamkan. MU berharap bisa menjual permanen Alvaro Fernandez, Jadon Sancho, Mason Greenwood, Donny van de Beek, Facundo Pellistri, hingga Hannibal Mejbri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Berharap Dapat Uang Banyak

Foto: Sir Jim Ratcliffe
Investor Manchester United Sir Jim Ratcliffe (AFP/Valery Hache)

Para pemain yang sedang dipinjamkan ini diharapkan bisa laku terjual dan menghasilkan dana sekitar 70 juta poundsterling untuk MU. Setan Merah perlu dana segar untuk bisa belanja pemain di musim panas nanti.

Keuangan MU memang sehat ditambah dengan hadirnya Ratcliffe. Namun kereka tidak bisa belanja mewah karena terkan ancaman Financial Fair Play karena terlalu boros dalam beberapa tahun terakhir.


MU Lepas Omori Forson

Satu pemain lain yang akan terbuang adalah Omari Forson. Pemuda 19 tahun itu juga akan habis kontrak Juni nanti. MU sebenarnya ingin mempertahankan Forson. Tapi karena terus menolak tawaran kontrak baru, Ratcliffe sudah kehabisan kesabaran yang menyerah.

Forson kabarnya sudah mendapat tawaran menarik dari beberapa klub Premier League lain sehingga tak mau memperpanjang kontrak di MU. Forson juga ragu apakah akan dapat tempat bermain reguler di Old Trafford.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya