Disebut-sebut Bakal Dipecat Manchester United, Dua Klub Raksasa Eropa Bersedia Tampung Erik ten Hag

Banyak pihak menilai Erik ten Hag yakin akan dipecat dari posisinya sebagai manajer di Old Trafford, terlepas dari apakah Manchester United bisa mengalahkan rival lokalnya Manchester City di final Piala FA akhir pekan depan.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Mei 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2024, 09:00 WIB
Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag dilaporkan tengah diincar Bayern Munchen dan Ajax di tengah spekulasi mengenai masa depannya di Old Trafford. Salah satu klub tersebut ingin mengembalikan penampilan terbaiknya setelah menjalani musim yang mengecewakan.

Ten Hag pindah ke Manchester United pada musim panas 2022 dari Ajax dan pelatih berusia 54 tahun itu menikmati musim pertamanya yang produktif di Inggris. Dia memimpin klub barunya finis ketiga di Liga Inggris sekaligus mengamankan kembalinya ke Liga Champions. Kemudian sukses mengangkat Piala EFL di Wembley pada Februari 2023.

Namun, musim 2023/2024 perjuangan MU terasa berat usai tersingkir dari kompetisi Eropa di babak penyisihan grup dan berisiko kehilangan sepakbola kontinental musim depan.

Man United sekarang duduk di urutan kedelapan di klasemen Liga Inggris menjelang hari terakhir musim ini. Mereka harus memperbaiki penampilannya agar memiliki peluang untuk masuk ke Liga Konferensi melalui posisi liga.

Menurut The Mirror, ditengah ketidakpastian masa depan Ten Hag, manajer asal Belanda diinginkan dua klub terkemuka Eropa menjelang musim 2024/2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bayern Munchen Kali Pertama Kehilangan Gelar Juara

Foto: Nyesek! Bayern Munchen Nir Gelar Musim Ini usai Tersingkir dari Liga Champions
Sejumlah pemain Bayern Munchen terlihat kecewa setelah kalah dari Real Madrid pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (09/05/2024) WIB. (AFP/Javier Soriano)

Laporan tersebut mengklaim bahwa Bayern Munchen tertarik untuk mendapatkan jasa Ten Hag, karena raksasa Bavaria tersebut ingin bangkit kembali setelah musim yang mengecewakan.

Thomas Tuchel meninggalkan tugas manajerialnya di Allianz Arena setelah timnya finis ketiga di Bundesliga, dan kehilangan mahkota Liga Jerman untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Meskipun kedatangan Harry Kane di musim panas menunjukkan kemampuannya mencetak gol, Bayern tidak mampu meraih trofi apa pun sepanjang musim ini. Dan, momen terendah musim ini adalah kekalahan DFB Pokal dari tim strata ketiga Saarbrucken.


Ten Hag Kemungkinan Kehilangan Posisinya di MU

Foto: Kembali Gagal Raih Kemenangan usai Ditahan Imbang Bournemouth dan Peluang ke Eropa Kian Tipis, MU Tak Kunjung Pecat Erik ten Hag
Manchester United kembali menuai hasil minor saat ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Bournemouth pada laga pekan ke-33 Premier League 2023/2024, Sabtu (13/4/2024). Hasil ini menjadikan Setan Merah gagal menang dalam 4 laga terakhir di Premier League dengan hasil satu kali kalah dan 3 kali imbang. Mengemas total 50 poin dari 32 laga, MU kini ada di posisi ke-7 di bawah Newcastle United yang unggul selisih gol dan terpaut 10 poin dari Aston Villa dan Tottenham Hotspur di peringkat 4 dan 5, sebagai batas peringkat ke kompetisi Eropa, Liga Champions dan Liga Europa musim depan. (AFP/Adrian Dennis)

Banyak pihak yang berkepentingan terhadap Ten Hag yakin dia akan dipecat dari posisinya di Old Trafford, terlepas dari apakah Man United mengalahkan rival lokalnya Manchester City di final Piala FA akhir pekan depan.

Ten Hag bisa saja melatih Manchester United untuk terakhir kalinya di Liga Inggris Minggu sore, saat Setan Merah bertandang ke Brighton & Hove Albion.


Ajax Juga Tertarik Boyong Lagi Ten Hag ke Belanda

Foto: Berkat Polesan Erik ten Hag, 5 Pemain Ajax yang Bersinar pada Musim Ini
Kunci dibalik penampilan impresif Ajax Amsterdam adalah pelatih mereka, Erik ten Hag. Pria asal Belanda tersebut mampu memoles talenta-talenta pemainnya agar mampu tampil impresif. Berikut 5 pemain Ajax yang bersinar di bawah asuahn Erik ten Hag pada musim ini. (AFP/ANP/Remko De Waal)

Selain Bayern, klub besar Eredivisie, Ajax, juga tertarik untuk membawa Ten Hag dari Man United kembali ke Belanda musim panas ini.

Pria berusia 54 tahun itu meninggalkan klub yang bermarkas di Amsterdam itu untuk mengambil posisi teratas di Old Trafford pada tahun 2022 setelah bertugas di klub juara Belanda 36 kali itu dengan penuh trofi.

Ten Hag memenangkan dua gelar Eredivisie bersama Ajax, serta membimbing mantan timnya ke semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada 2019.

Pelatih asal Belanda itu bisa melatih Man United untuk terakhir kalinya di Liga Premier Minggu sore, saat Setan Merah bertandang ke Brighton & Hove Albion.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya