Top 3 Berita Bola: Manchester United Incar Pelatih yang Disebut Kemampuannya Lebih Hebat dari Ferguson

Terkait pencarian pelatih anyar, tiba-tiba nama Massimiliano Allegri yang baru dipecat Juventus pekan lalu sebelum musim 2023/2024 rampung, dikaitkan sebagai pengganti Ten Hag.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Mei 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2024, 10:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United
Selebrasi pelatih Manchester United, Erik ten Hag setelah timnya mencetak gol ke gawang Aston Villa pada laga pekan ke-24 Premier League 2023/2024 di Villa Park, Birmingham, Minggu (11/2/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Erik ten Hag bersama Manchester United masih belum pasti. Meski peluang pelatih asal Belanda ini masih 50-50, manajemen klub yang bermarkas di Old Trafford sudah berburu pelatih-pelatih ternama.

Buruknya penampilan MU membuat Ten Hag diberitakan bakal dipecat setelah final Piala FA melawan Manchester City. Dia gagal membawa Setan Merah ikut kompetisi Eropa musim depan setelah cuma finis di posisi delapan klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024. The Red Devils juga jadi juru kunci di fase grup Liga Champions.

Terkait pencarian manajer baru, belakangan muncul nama baru yang dikaitkan sebagai pengganti Ten Hag yakni Massimiliano Allegri yang kehilangan pekerjaan usai dipecat Juventus pekan lalu sebelum musim 2023/2024 rampung.

Agen Allegri dikabarkan sudah mulai berbicara dengan petinggi MU soal kemungkinan melatih di Old Trafford musim depan. Isu makin kencang karena di MU saat ini ada Jean Claude Blanc. Mantan petinggi Juventus itu merupakan orang kepercayaan investor baru MU Sir Jim Ratcliffe.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Manchester United Mulai Dekati Pelatih yang Baru Dipecat, Diklaim Lebih Hebat dari Ferguson

Foto: Kembali Gagal Raih Kemenangan usai Ditahan Imbang Bournemouth dan Peluang ke Eropa Kian Tipis, MU Tak Kunjung Pecat Erik ten Hag
Manchester United kembali menuai hasil minor saat ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Bournemouth pada laga pekan ke-33 Premier League 2023/2024, Sabtu (13/4/2024). Hasil ini menjadikan Setan Merah gagal menang dalam 4 laga terakhir di Premier League dengan hasil satu kali kalah dan 3 kali imbang. Mengemas total 50 poin dari 32 laga, MU kini ada di posisi ke-7 di bawah Newcastle United yang unggul selisih gol dan terpaut 10 poin dari Aston Villa dan Tottenham Hotspur di peringkat 4 dan 5, sebagai batas peringkat ke kompetisi Eropa, Liga Champions dan Liga Europa musim depan. (AFP/Adrian Dennis)

Nasib Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United masih belum jelas. Konon posisi Ten Hag masih 50-50 untuk bertahan di Old Trafford musim depan. MU juga terus bergerilya mendekati pelatih-pelatih ternama.

Ahli strategi asal Belanda itu santer diberitakan akan dipecat MU seusai final Piala FA melawan Manchester City. Pasalnya prestasi Ten Hag pada musim kedua melatih di Old Trafford begitu buruk dan memalukan.

MU dipastikan tidak akan ikut kompetisi Eropa musim depan setelah cuma finis di posisi delapan klasemen akhir Liga Inggris 2023/2024. The Red Devils juga jadi juru kunci di fase grup Liga Champions.

Selengkapnya


2. Gelandang Real Madrid Toni Kroos Putuskan Pensiun

Foto: 4 Pesepak Bola Jerman Alumnus Piala Dunia U-17 yang Kini Masih Jadi Andalan Klubnya di Liga Top Eropa
Toni Kroos yang kini tengah menjalani musim ke-10 bersama Real Madrid tercatat pernah membela Timnas Jerman U-17 saat berlaga pada ajang Piala Dunia U-17 edisi 2007 di Korea Selatan. Toni Kroos mampu membawa Timnas Jerman U-17 menduduki peringkat ketiga setelah menang 2-1 atas Ghana di laga perebutan tempat ketiga. Selain Real Madrid, ia juga pernah membela Bayern Munchen dan Bayer Leverkusen di level klub. (AFP/Gabriel Bouys)

Kabar mengejutkan datang dari gelandang Real Madrid Toni Kroos. Pria berkebangsaan Jerman tersebut pada Selasa 21 Mei 2024 mengumumkan akan pensiun dari sepak bola profesional usai perhelatan Euro 2024.

Kroos bakal gantung sepatu diusia 34 tahun. Pensiunnya Kroos cukup mengejutkan. Pasalnya pada awal bulan ini kabar yang berhembus Kroos akan memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid.

Selengkapnya


3. Manchester United Siapkan Oumar Solet Gantikan Raphael Varane

Manchester United Kubur Impian Liverpool
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (ketiga kiri) bersama Marcus Rashford saat pertandingan sepak bola perempat final Piala FA melawan Liverpool di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu, 17 Maret 2024. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester United terus berburu pemain belakang baru setelah dipastikan akan pisah dengan bek tengah Raphael Varane. Muncul nama baru yang dibidik MU karena harganya masih relatif murah yakni Oumar Solet dari Red Bull Salzburg.

Pemain 24 tahun ini mencuri perhatian klub-klub besar Eropa setelah mampu menjadi pemain kunci di Salzbug sejak bergabung dari Olympique Lyon tahun 2020 lalu. Solet kini sudah main 106 kali untuk Salzburg di berbagai ajang.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya