Top 3 Berita Bola: Selalu Dirahasiakan Manchester United, Ini Bocoran Calon Suksesor Nomor Satu Erik ten Hag

Manchester United kabarnya sudah punya kandidat favorit nomor satu yang hendak didapuk untuk menggantikan Erik ten Hag di Old Trafford. Dia adalah Gareth Southgate yang saat ini tengah mengemban tugas menukangi Timnas Inggris.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 09 Jun 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2024, 10:30 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Meski keputusan soal masa depannya masih digantung, Manchester United diam-diam sudah mengantongi kandidat terfavorit untuk menggantikan Erik ten Hag di Old Trafford. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya sudah mengantongi calon suksesor nomor satu Erik ten Hag di Old Trafford. Selalu dirahasiakan, Setan Merah diam-diam masih menginginkan manajer Timnas Inggris Gareth Southgate.

Adapun masa depan Ten Hag memang santer jadi perbincangan sepanjang musim 2023/2024. Kegagalannya membawa MU tampil menjanjikan, terlepas dari trofi Piala FA yang dia persembahkan, menjadi alasan juru taktik asal Belanda diyakini bakal terdepak dari MU.

Hanya saja, Setan Merah hingga kini belum kunjung memberi kepastian terkait masa depan Erik ten Hag. Padahal eks pelatih Ajax Amsterdam sendiri kabarnya sudah meminta kejelasan mengenai situasinya.

Laporan mengungkap ada alasan khusus di balik sikap Manchester United yang terus menunda untuk membuat keputusan mengenai kelanjutan karier Ten Hag di Old Trafford.

Hal itu lantaran kandidat favorit nomor satu MU, Gareth Southgate, masih ogah membahas prospeknya hingga selepas Euro 2024, lantaran tak ingin mengganggu konsentrasi para pemain.

Kabar soal calon suksesor nomor satu Erik ten Hag masuk dalam jajran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak selengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kandidat Nomor Satu Pengganti Erik ten Hag Akhirnya Terungkap, Ini Alasan Manchester United Selalu Merahasiakannya

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate diincar Manchester United untuk jadi suksesor Erik ten Hag di Old Trafford (Simon Marper/PA via AP)

Sir Jim Ratcliffe dikabarkan sudah memiliki pilihan utama sosok manajer yang akan menggantikan Erik ten Hag. Terungkap juga mengapa proses pemilihannya memakan waktu begitu lama.

Manchester United mengakhiri musim ini dengan kemenangan atas rival satu kota Manchester City di final Piala FA. Meski begitu masa depan Ten Hag masih diragukan.

Pelatih asal Belanda ini memiliki sisa kontrak satu tahun, namun pemilik minoritas INEOS – dipimpin Ratcliffe – sedang mempertimbangkan untuk menggantikannya setelah penampilannya liga yang mengecewakan.

Selengkapnya


HEADLINE: Harus Move On dari Irak Jelang Hadapi Filipina, Masih Ada Asa Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Timnas Indonesia Tumbang 0-2 dari Irak
Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 11 Juni 2024 mendatang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Secara realistis, Irak memang bukanlah bidikan Timnas Indonesia yang mencari tiga angka untuk melaju ke fase selanjutnya pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Walau Tim Garuda mengalami peningkatan pada peringkat FIFA dengan menduduki urutan 134, Singa Mesopotamia tetaplah jauh lebih superior. Irak berada di posisi 58 pada daftar teranyar, terbaik ketujuh antara negara Asia.

Secara historis, Timnas Indonesia juga punya rekor minor di hadapan Irak. Merah Putih gagal berjaya pada delapan pertemuan sebelumnya, tujuh berupa kekalahan.

Selengkapnya


Jadwal, Hasil, dan Klasemen PLN Mobile Proliga 2024: Siapa Lolos ke Final Four?

Jakarta BIN vs Jakarta Pertamina Enduro: PLN Mobile Proliga 2024
Pemain Jakarta BIN, Kenia Carcaces (kiri) melepaskan spike yang berhasil menembus blok tiga pemain Jakarta Pertamina Enduro pada laga seri kedua putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6/2024). Jakarta BIN menang 3-0 (25-22, 26-24, 27-25). (Dok. PBVSI)

Kompetisi bola voli profesional Indonesia PLN Mobile Proliga 2024 kembali hadir. Seri pembuka berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Selain Kota Gudeg, Proliga 2024 juga bakal berlangsung di Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya pada musim reguler. Kompetisi selanjutnya berlanjut ke Kediri dan Solo dengan Yogyakarta melangsungkan Grand Final.

Pada edisi kali ini, Jakarta LavAni Allo Bank Electric, Jakarta Garuda Jaya, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Enduro, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak meramaikan persaingan di kategori putra.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya