Gara-Gara Mourinho, Manchester United Terancam Gagal Jual Pemainnya

Manchester United bisa gagal menjual pemain tak bergunanya karena adanya sosok Mourinho.

oleh Thomas diperbarui 10 Jun 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2024, 18:00 WIB
6 Pelatih yang Dipecat Usai Mempersembahkan Gelar Juara, yang Terhangat Maurizio Sarri
Jose Mourinho. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Liga Inggris Manchester United bisa kena masalah dengan resminya pelatih kenamaan Jose Mourinho ditunjuk menjadi pelatih klub Turki Fenerbahce. MU terancam tidak bisa menjual salah satu pemain tak bergunanya karena sosok Mourinho.

Jose Mourinho baru pekan lalu diumumkan Fenerbahce sebagai pelatih baru. Kehadiran pria berkebangsaan Portugal tersebut bisa membuat pemain MU, Mason Greenwood, batal pindah ke Fenerbahce di bursa transfer musim panas nanti.

Seperti diketahui Fenerbahce merupakan salah satu klub yang berminat kepada pemain 22 tahun tersebut. Kebetulan MU sudah tidak menginginkan Greenwood lagi setelah tersandung kasus penganiayaan dan percobaan pemerkosaan terhadap mantan kekasihnya.

Meski Greenwood tidak jadi disidangkan dalam kasus tersebut, MU sudah memutuskan tidak bakal memakai jasanya lagi. Tahun lalu, MU memilih meminjamkan Mason Greenwood ke Getafe karena waktu yang terlalu mepet untuk menjualnya secara permanen.

Greenwood seolah terlahir kembali di Getafe sehingga mulai laris manis. MU berharap bisa mendapatkan dana segar dari penjualan Greenwood di bursa transfer musim panas 2024 ini untuk menambah anggaran belanja klub.

Fenerbahce sempat diberitakan begitu berminat kepada Greenwood. Namun menurut laporan The Sun pada akhir pekan kemarin, Greenwood kemungkinan menolak MU menjualnya ke Fenerbahce karena faktor seorang Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Greenwood Punya Keraguan pada Mourinho

Foto: 5 Pesepak Bola yang Pernah Tersandung Kasus Kekerasan, Mason Greenwood Terbaru
Mason Greenwood (AFP/Paul Ellis)

Greenwood kabarnya ragu-ragu tentang prospek bekerja dengan Mourinho. Sewaktu Mourinho masih melatih MU, Greenwood sebenarnya mampu membuat terkesan eks pelatih Chelsea dan Inter Milan tersebut. Saat itu Greenwood masih berada di tim akademi MU.

Saat Mourinho melatih MU, Greenwood mulai menarik perhatian untuk diorbitkan ke tim utama. Mourinho kemudian membawa Greenwood bersama tim senior MU saat tur pramusim ke Amerika Serikat di tahun 2018.


Faktor Lain Greenwood Ogah Manchester United Terima Pinangan Fenerbahce

Foto: Mason Greenwood dan Para Pesepak Bola Lainnya yang Pernah Dipenjara akibat Terlibat Tindak Kriminal
Pemain MU, Mason Greenwood (AFP/Paul Ellis)

Namun Mourinho tidak pernah memberikan kesempatan kepada Greenwood main di level senior. Setelah Mourinho pergi, Greenwood baru mendapat kesempatan menembus tim utama MU. Debutnya bersama MU senior terjadi di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Greenwood kini menjadi ragu apakah Mourinho akan memberikan menit bermain yang banyak kepadanya di Fenerbahce.

Selain Mourinho, faktor lain yang membuat kepindahan ke Fenerbahce bisa batal karena Greenwood masih belum mau main di Liga Turki. Sang pemain merasa masih terlalu muda pergi ke Turki dan berharap bisa bermain di tiga liga besar Eropa (Inggris, Spanyol dan Italia).


Juventus Jadi Harapan Manchester United

Bila Greenwood pada akhirnya menolak bergabung dengan Fenerbahce, MU bakal berharap pada Juventus. I Bianconeri juga dilaporkan berada di baris terdepan untuk mendapatkan Greenwood. Bahkan Greenwood diklaim sudah setuju pindah ke Juventus musim depan.

Juventus membutuhkan Greenwood karena akan mendepak winger Federico Chiesa. Kabarnya Chiesa tak masuk dalam perencanaan calon pelatih baru Juventus, Thiago Motta.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya