Pemain Meksiko Fokus Copa America Meski Sedang Diincar Manchester United

Gelandang Meksiko, Edson Álvarez, menegaskan bahwa dirinya tetap fokus pada Copa América meskipun beredar laporan tentang ketertarikan Manchester United terhadap dirinya,

oleh Rossa Izza Amalia diperbarui 22 Jun 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2024, 20:00 WIB
Foto: 7 Pemain Termahal yang Didatangkan Erik Ten Hag saat Membesut Ajax Amsterdam, Ada yang Diajak ke Manchester United?
Edson Alvarez. Gelandang Meksiko berusia 24 tahun ini didatangkan Erik Ten Hag dari Club America pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer 15 juta euro. Hingga kini ia telah tampil dalam 98 laga untuk Ajax Amsterdam dengan torehan 6 gol dan 3 assist. (AFP/Pool/Phil Noble)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Meksiko, Edson Alvarez, menegaskan bahwa dirinya tetap fokus pada Copa America meskipun beredar laporan tentang ketertarikan Manchester United untuk mengontrak pemain West Ham tersebut.

"Saat ini, saya hanya bisa mengatakan bahwa saya fokus pada apa yang harus saya lakukan. Saya tahu bahwa Copa América adalah turnamen yang sangat penting di mana mata dunia tertuju," ujar Álvarez, yang bergabung dengan West Ham dari Ajax pada musim panas lalu, menjelang pertandingan pembuka Meksiko melawan Jamaika pada Minggu (23/6/2024) di Houston.

"Nanti akan ada waktu untuk melihat apa yang ada atau tidak," tambahnya.

Álvarez, 26, akan mengenakan ban kapten sebagai pemimpin baru skuad Meksiko yang sedang mengalami perubahan generasi di bawah pelatih Jaime "Jimmy" Lozano.

"Saya sangat ingin turnamen ini dimulai, [jadi] besok saya bisa keluar dengan ban kapten, mendengarkan lagu kebangsaan Meksiko di depan semua orang. Itu adalah sesuatu yang membuat saya merinding," ungkap Álvarez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tantangan Baru bagi Pelatih Lozano

Jepang Vs Meksiko
Para pemain Timnas Meksiko mengangkat sang pelatih, Jaime Lozano, berselebrasi setelah mengalahkan Jepang pada perebutan medali perunggu di sepak bola Olimpiade Tokyo, Kamis (6/8/2021). (AP Photo/Martin Mejia)

Jaime Lozano, yang mengambil alih kepelatihan El Tri pada tahun 2023, akan melatih di Copa América untuk pertama kalinya. Meskipun berhasil meraih trofi Piala Emas musim panas lalu, Lozano menghadapi kritik setelah gagal memenangkan gelar Concacaf Nations League musim 2023-24 dan baru-baru ini kalah dalam pertandingan persahabatan melawan Uruguay dan Brasil.

Lozano mengakui bahwa Copa América adalah tantangan terbesar dalam karir manajerialnya. "Tanpa keraguan, tentu saja," katanya. "Copa América adalah satu langkah di bawah Piala Dunia. Karena kami tidak selalu diundang dan ada tim yang sudah berkali-kali menjadi juara dunia, tidak diragukan lagi, ini adalah turnamen terpenting dalam karier saya,"

Pelatih Jamaika, Heimir Hallgrimsson, memuji kekuatan Meksiko dalam konferensi pers terpisah pada hari Jumat. "Mereka adalah kekuatan besar di konfederasi kami dan di atas kertas kemungkinan besar akan memenangkan pertandingan," kata Hallgrimsson. "Tetapi untungnya bagi kami, permainan ini tidak dimainkan di atas kertas, melainkan dimainkan di lapangan."


Jadwal Pertandingan Meksiko

Setelah menghadapi Jamaika di Stadion NRG Houston akhir pekan ini, Meksiko akan melanjutkan pertandingan penyisihan grup Copa América melawan Venezuela pada 26 Juni di Stadion SoFi di Inglewood, California, dan Ekuador pada 30 Juni di Stadion State Farm di Glendale, Arizona.

Meskipun Meksiko pernah finis sebagai finalis Copa América pada tahun 1993 dan 2001, mereka gagal melangkah lebih jauh dari babak perempat final dalam tiga turnamen terakhir.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya