Manchester United Bisa Peroleh Keuntungan dari Penjualan Gelandang yang Tak Diinginkan

Salah seorang pakar transfer menyebut Manchester United akan menjual Donny van de Beek ke Girona, karena gelandang Belanda ini menjadi target pada bursa Januari.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Jul 2024, 21:25 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2024, 10:30 WIB
Foto: Old Trafford Tak Lagi Angker, MU Telan Kekalahan Ketujuh Musim Ini di Liga Inggris setelah Dihajar Bournemouth
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kiri) melepaskan tendangan yang berusaha diblok bek Bournemouth, Milos Kerkez pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Sabtu (9/12/2023). (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berencana menambah pemain baru untuk skuad utama Erik ten Hag. Saat ini memang belum ada pemain besar yang direkrut, namun kemungkinan ada dua wajah baru yang akan segera bergabung dengan Setan Merah.

Jika kesepakatan dengan pemain baru tersebut berjalan sesuai harapan, Manchester United perlu mengumpulkan dana dan mengurangi tagihan gaji untuk memfasilitasi pemasukan lebih lanjut.

Dua pemain Raphael Varane dan Anthony Martial yang sudah dibebaskan pada akhir kontrak mereka telah membantu situasi itu sampai batas tertentu. Namun, tetap saja diperlukan lebih banyak pekerjaan jika Ten Hag ingin mendapatkan tingkat akuisisi yang dia inginkan.

Dan, kabarnya Manchester United diklaim akan menguangkan Donny van de Beek, meski hanya senilai 423.000 pounds dalam perjanjian dengan Girona.

Namun, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, klub raksasa Liga Inggris itu akan menghasilkan lebih dari itu jika pemain asal Belanda tersebut terbukti sukses di tim yang baru lolos ke Liga Champions.


Gelandang Belanda Ini Sudah Masuk Target di Bursa Transfer

Donny van de Beek
Gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek, merayakan keberhasilannya seusai mencetak gol ke gawang Lyon dalam laga persahabatan, Rabu (19/7/2023) malam WIB. (Dok. ManUtd)

Romano menyebut Manchester United akan menjual Donny van de Beek ke Girona, karena gelandang Belanda ini menjadi target pada bursa transfer Januari. Namun, hal itu tidak mungkin terjadi karena dia memutuskan untuk menjualnya bergabung dengan Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman.

"Tapi, Girona masih di sana dan kini telah menyetujui kesepakatan dengan Manchester United," kata Romano pada CaughtOffside.

“Banyak dari Anda bertanya kepada saya tentang struktur aneh kesepakatan ini, karena dilaporkan bahwa biaya awalnya hanya 500.000 euro. Ini jelas merupakan biaya yang sangat murah untuk Van de Beek, namun kenyataannya berbeda," ujarnya.


Biaya Pembelian Tergantung Kesepakatan Pribadi

Foto: Resmi Dipulangkan ke Tottenham Hotspur, Ini Potret Aksi Sergio Reguilon saat Dipinjam MU
Pemain Manchester United, Sergio Reguilon (tengah) mengejar bola dibayangi pemain FC Copenhagen, Lukas Lerager pada laga Grup A Liga Champions 2023/2024 di Old Trafford, Manchester, Inggris, 24 Oktober 2023. (AFP/Paul Ellis)

“Untuk saat ini, ini adalah biaya potensial karena masih tergantung pada kesepakatan pribadi dengan Van de Beek dan pemain yang lolos tes medis. Girona memiliki kesepakatan dengan Man United tetapi masih ada beberapa langkah, dan awal minggu depan kita akan mengetahuinya. lagi.

"Untuk biayanya, awalnya 500 ribu euro, tapi ada struktur tambahan yang besar. Akan ada sekitar 4-5 juta euro yang dibayarkan ke Man United jika Van de Beek memainkan sejumlah pertandingan tertentu, dan ini sudah diperkirakan merupakan angka yang cukup mudah. ​​Jika dia mencapai lebih banyak hal selama berada di Girona, jumlahnya bisa mencapai sekitar 10-15 juta euro."


Van de Beek Senang Gabung Tim Papan Atas Eropa

Manchester United Vs Lyon
Pemain Manchester United Donny van de Beek merayakan gol ke gawang Lyon pada pertandingan sepak bola persahabatan pramusim mereka di Scottish Gas Murrayfield Stadium, Edinburgh, Skotlandia, 19 Juli 2023. Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0. (Andrew Milligan/PA via AP)

Dari sudut pandang Girona, mereka tampaknya merasakan peluang di pasar. Sementara, Van de Beek secara realistis akan senang berada di ambang penandatanganan untuk tim yang bersaing di papan atas sepakbola Eropa.

Namun, selama masa pinjaman terakhirnya di Eintracht Frankfurt, pemain berusia 27 tahun itu hanya mengumpulkan 359 menit dalam delapan penampilan di Bundesliga.

Van de Beek juga baru tampil 15 kali sebagai starter di liga dalam empat musim terakhir. Ini menunjukkan seberapa jauh penurunan performanya sejak meninggalkan Ajax pada tahun 2020.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya