Keseruan dan Kemeriahan Festival Jakarta Color Run 2024, Bangun Kebiasaan Gaya Hidup Sehat

Banyak anak muda yang mulai sadar akan pentingnya membangun kebiasaan hidup sehat ikut berpartisipasi pada acara Festival Jakarta Color Run 2024.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Jul 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 23:00 WIB
Colour Run
The Colour Run (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan fun run terbesar digelar di Jakarta, Minggu (21/7/2024). Lomba lari bertajuk Festival Jakarta Color Run 2024 ini mengambil start di Ecopark Ancol.

Dengan konsep yang menggabungkan olahraga dan seni, event ini memberikan pengalaman yang menarik dan berkesan bagi semua pesertanya. Peserta yang berlari sejauh 5 km, akan dihujani bubuk berwarna-warni setiap kali mencapai tanda titik kilometer. 

Peserta diharuskan berlomba melintasi kawasan wisata Ancol sepanjang 5 kilometer. Lomba dengan kategori dewasa dan anak-anak ini tidak hanya mengusung lari maraton, tetapi juga bermain warna.

Acara tahunan ini diadakan tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di berbagai kota seperti Bandung hingga Yogyakarta, menciptakan suasana seru di seluruh Indonesia.

Menariknya, banyak anak muda yang ikut berpartisipasi pada acara Festival Jakarta Color Run 2024. Mereka mulai sadar akan pentingnya membangun kebiasaan hidup sehat.

Acara yang mengusung tagline ‘Let’s Run & Fun’ tersebut menyajikan keseruan lari warna-warni sepanjang 5 kilometer untuk peserta dari segala usia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukung Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia

Festival Jakarta Color Run 2024
Panitia penyelenggara Jakarta Color Run Festival 2024 juga menampilkan berbagai booth menarik dari sejumlah brand kesehatan hingga brand olahraga ternama.(Ist)

Selain lomba lari, panitia penyelenggara juga menampilkan berbagai booth menarik dari sejumlah brand kesehatan hingga brand olahraga ternama, salah satunya Cool-Vita.

Brand kesehatan ini tak hanya turut memeriahkan acara, namun sekaligus memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Cool-Vita MCT Coffee Capsules. Minuman dan suplemen ini mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

"Kami sangat senang berpartisipasi dalam Festival Jakarta Color Run 2024, seiring dengan peluncuran minuman, yang sempurna bagi mereka yang aktif berolahraga,” ujar Michelle, Wakil Presiden Pemasaran Cool-Vita.


Anak Muda Mulai Terapkan Kebiasaan Hidup Sehat

Festival Jakarta Color Run 2024
Peserta dari segala usia dengan antusias mengikuti lomba lari bertajuk Jakarta Color Run Festival 2024 yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta. (Ist)

Selain melakukan olahraga, kebiasaan hidup sehat yang mulai diterapkan anak muda Indonesia adalah mengganti kopi mereka dengan kopi rendah gula.

Seorang pengunjung bernama Rihlatul Kamila mengaku kopi kapsul ini cocok buat mereka yang sedang menjalani diet ya. Worth buat dicoba sih,” ungkapnya.

Perusahaan ini juga tetap komit untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan berencana untuk memperkenalkan lebih banyak produk inovatif di masa depan.


Singapura Pertama Kali Gelar The Colour Run di Asia.

Kemeriahan Lomba Lari Penuh Warna di China
Orang-orang merayakannya di bawah bubuk warna-warni setelah menyelesaikan Colour Run 5 km di Beijing pada 20 April 2024. (JADE GAO/AFP)

Seperti diketahui, The Color Run merupakan sebuah kegiatan berlari atau jalan sehat sejauh 5 km. Setiap satu kilometer, pelari akan diberi hujan warna dari kepala hingga kaki dengan bubuk berwarna warni.

Lari penuh warna ini diberi pengubahan untuk pertama kalinya pada Januari 2012 di Tempe, Arizona, Amerika Serikat dan Singapura yang mengadakan acara The Colour Run pertama di Asia.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya