Masih Setia pada Manchester United, David de Gea Tunjukkan Isyarat Terima Tawaran Tiga Klub

Manchester United sebenarnya sempat berencana mempertahankan David de Gea, bahkan telah menyetujui persyaratan kontrak baru dan menerima pemotongan gaji.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Jul 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 12:00 WIB
Foto: 5 Transfer Pemain yang Berujung Kegagalan
Kiper Manchester United, David de Gea, saat melawan Liverpool pada laga persahabatan di Stadion Rajamangala, Bangkok (12/7/2022). De Gea gagal pindah dari MU ke Real Madrid lantaran mesin faks yang rusak sehingga dokumen keperluan transfer De Gea tidak sampai ke Los Blancos. (AFP/Manan Vatsyayana)

Liputan6.com, Jakarta David de Gea masih mengisyaratkan mencari klub baru setelah mengesampingkan tawaran salah satu klub Liga Inggris. Kiper asal Spanyol itu lebih dari setahun masih berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Manchester United karena kontraknya berakhir.

De Gea mengakhiri hubungan selama 12 tahun dengan Manchester United. Sebelum meninggalkan Old Trafford, dia sempat menulis pernyataan emosional yang mengonfirmasi kepergiannya pada Juli 2023.

MU kemudian merekrut Andre Onana dari Inter Milan sebagai penggantinya. Sedangkan De Gea, meski dikabarkan mendapat banyak tawaran, masih juga belum memiliki klub.

Namun tampaknya situasi pemain berusia 33 tahun itu bisa berubah dalam waktu dekat. De Gea mengisyaratkan untuk kembali ke sepak bola. Lewat postingan di media sosial dia memposting emoji jam pasir.

Dan menurut The Athletic, postingan media sosial tersebut memiliki arti khusus. Mengutip dari sebuah sumber, De Gea telah menerima tawaran dari sebuah klub di Liga Arab Saudi, satu di Amerika Serikat, dan satu lagi di Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


De Gea Masih Setia pada Fans dan Manchester United

David de Gea - Manchester United - MU
Kiper Manchester United David de Gea. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Sebelumnya, Newcastle United sempat santer dikaitkan dengan mantan kiper Atletico Madrid tersebut. Selain itu disebut-sebut ada klub asal Inggris yang juga menunjukkan ketertarikannya.

Namun, De Gea menegaskan tidak ingin bermain untuk tim Inggris lainnya karena kesetiaannya kepada United dan fans mereka. Dia pun berharap minggu depan sudah ada kabar terbaru tentang masa depannya setelah setahun penuh tanpa tindakan apa pun.


Raih Penghargaan Sarung Tangan Emas

Foto: Deretan Trofi Bergengsi yang Pernah Dipersembahkan David De Gea kepada MU Selama 12 Tahun Mengabdi
Kiper Manchester United, David de Gea (kanan), Jesse Lingard (tengah), dan Zlatan Ibrahimovic berfoto bersama dengan trofi Community Shield setelah memenangkan laga saat melawan Leicester City di Stadion Wembley, London, 7 Augustus 2016. Kiper berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil mempersembahkan tiga trofi Community Shield saat membela Setan Merah, yaitu pada 2011, 2013, dan 2016. (AFP/Glyn Kirk)

De Gea yang berusia 21 tahun menandatangani kontrak dengan United dari Atletico Madrid pada tahun 2011 dengan biaya 18,9 juta pounds. Bersama MU dia memenangkan Liga Inggris, Piala FA, dua Piala Liga, dan Liga Europa.

Dia membuat rekor klub sebanyak 545 penampilan sebagai penjaga gawang dan mencatatkan 190 clean sheet dalam kurun waktu tersebut. De Gea pernah memenangkan dua penghargaan Sarung Tangan Emas Premier League dan masuk dalam Tim Terbaik PFA sebanyak lima kali.


Manchester United Batal Perpanjang Kontrak De Gea

Manchester United Kalahkan West Ham
Kiper Man United, David de Gea melakukan penyelamatan pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (14/4). Man United menang 2-1 atas West Ham. (AFP/Paul Ellis)

Manchester United sejatinya sempat berencana mempertahankan De Gea. Kedua pihak bahkan disebut telah menyetujui persyaratan kontrak baru yang bakal membuat pesepak bola berusia 33 tahun menerima pemotongan gaji di Old Trafford.

Akan tetapi, klub raksasa Liga Inggris mendadak membuat manuver berbeda terhadap penjaga gawang loyalnya. Mereka menarik diri dari kesepakatan dan mulai berburu sosok pengganti dalam diri Andre Onana yang direkrut dari Inter Milan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya