Klub Ini Merasa Sudah Punya Banyak Uang, Keinginan Manchester United Boyong Gelandang Baru Bakal Gagal

Manajer Manchester United Erik ten Hag yang merasa belum puas dengan kedatangan pemain baru, ingin menambahkan gelandang tengah baru jadi agenda utama klub.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Jul 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 06:00 WIB
Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United yang kini di bawah kendali pemegang saham minoritas Sir Jim Ratcliffe masih sibuk jual beli pemain di bursa transfer musim panas. Sebanyak 10 pemain dilaporkan telah hengkang, yang paling terkenal adalah Raphael Varane, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Alhasil, sekitar 35 juta pounds telah dihasilkan dari penjualan pemain sejauh ini. Di sisi lain Manchester United telah mengeluarkan lebih dari 90 juta pounds untuk mendatangkan dua pemain besar Joshua Zirkzee dan bek Leny Yoro.

Meski begitu Manajer Erik ten Hag masih ingin memperkuat timnya dan penambahan gelandang tengah baru dianggap menjadi agenda utama klub. Terkait dengan itu, MU diperkirakan sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain Paris Saint-Germain asal Uruguay Manuel Ugarte.

Kini, muncul lagi target baru gelandang Amerika Selatan lainnya. Menurut Goal Brazil, seperti dikutip The Mirror, Man United telah melakukan kontak dengan Palmeiras terkait pemainnya Richard Rios. Setan Merah siap membayar 17 juta pounds untuk pemain berusia 24 tahun itu.

Namun, tawaran itu sepertinya tidak akan menggoda Palmeiras untuk menjualnya. Klub raksasa Brasil ini diklaim tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pemain bintangnya karena telah melepas sejumlah bintang menjanjikan lainnya ke Real Madrid, Chelsea, dan West Ham United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pendapatan Palmeiras Meningkat Usai Jual Pemain Bintang

Foto: Wajah-Wajah Muram Pemain Brasil setelah Ditundukkan Uruguay di Copa America 2024
Pemain Brasil, Endrick terlihat kecewa setelah timnya kalah dari Uruguay pada laga perempat final Copa America 2024 di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Minggu (07/07/2024) WIB. (AP Photo/Julio Cortez)

Memang benar, Palmeiras akan menerima bayaran yang bisa meningkat hingga 72 juta euro atau 60 juta pounds dari penjualan Endrick ke Real Madrid. Sementara, Luis Guilherme telah bergabung dengan West Hamm dengan nilai dilaporkan sebesar 25,5 juta pounds dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Sementara itu, Estevao Willian yang berusia 17 tahun telah setuju untuk bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2025 dengan biaya yang bisa meningkat hingga 51 juta pounds ditambah bonus.


Palmeiras Takkan Jual Rios Musim Panas Ini

Final Copa America 2024, Kolombia vs Argentina
Gelandang Kolombia, Richard Rios, membayangi pemain sayap Argentina, Angel Di Maria, dalam laga final Copa America 2024, Senin (15/7/2024) pagi WIB. (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Manajer Palmeiras Abel Ferreira baru-baru ini menegaskan lagi soal pendiriannya. "Kami telah menghasilkan banyak uang dari penjualan. Sekarang, kami perlu fokus pada alternatif lain di lapangan."

Sumber lain klub juga mengungkapkan bahwa Palmeiras tidak akan menjual Rios musim panas ini. "Yang pasti adalah klub tidak akan bernegosiasi dengan Rios di jendela transfer ini. Wajar jika pihak yang berminat muncul, tapi posisi klub mengenai masalah ini sudah jelas," katanta.


Rios Sudah Jadi Sosok Penting di Palmeiras

FOTO: Menang Dramatis Atas Santos, Palmeiras Juara Copa Libertadores
Pemain Palmeiras melakukan selebrasi usai menjuarai Copa Libertadores di Stadion Maracana, Minggu (31/1/2021). Palmeiras menang 1-0 atas Santos. (Ricardo Moraes/Pool via AP)

Rios telah menghabiskan dua musim terakhir bersama Palmeiras, dengan mencatatkan 82 penampilan di semua kompetisi. Baru-baru ini ia mencatatkan namanya di pentas kontinental untuk Kolombia di Copa America musim panas ini.

Gelandang bertahan ini semakin meningkatkan reputasinya setelah membintangi tim Kolombia yang mencapai final awal bulan ini, meski akhirnya kalah 0-1 dari juara bertahan Argentina. Rios juga dianggap sebagai sosok penting di tim utama Palmeiras, di mana ia terikat kontrak hingga Desember 2026.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya