Cabut dari Manchester United, Raphael Varane Selangkah Lagi Gabung Klub Milik Orang Indonesia

Mantan bintang Manchester United Raphael Varane kabarnya selangkah lagi bergabung dengan klub Serie A yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, Como 1907.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Jul 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 18:00 WIB
Mantan Pemain Manchester United
Mantan bek Manchester United Raphael Varane kabarnya segera bergabung dengan klub Serie A milik orang Indonesia, Como 1907. (Lindsey Parnaby / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang Manchester United Raphael Varane kabarnya selangkah lagi bergabung dengan klub Serie A yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, Como 1907.

Berita ini disampaikan oleh pakar transfer Fabrizio Romano, yang mengeklaim eks penggawa Real Madrid telah menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun hingga 2026, disertai opsi perpanjangan satu tahun lalu.

Seperti diketahui, Raphael Varane sebelumnya meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer. Masa kerjanya bersama Setan Merah tak diperpanjang, sehingga bek berusia 31 tahun bisa direkrut secara gratis oleh klub lain.

Nama pengganti pun sudah didatangkan Manchester United ke markasnya belum lama ini. Tim besutan Erik ten Hag mengontrak wonderkid asal Prancis Leny Yoro dan diisukan masih ingin memboyong satu nama lagi di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Dengan kondisinya yang tanpa klub, Como lantas bergerak mengamakan kesepakatan untuk Varane. Kebetulan tim yang dimiliki pengusaha Indonesia, Grup Djarum di bawah kendali Hartono bersaudara, itu sudah promosi ke kasta tertiggi Italia Serie A untuk pertama kalinya dalam dua dekade terakhir.

Laporan Football Transfers mengeklaim Como di bawah asuhan Cesc Fabregas juga telah merekrut beberapa penggawa lain demi mempersiapkan diri jelang mengarungi kampanye 2024/2025. Mereka konon mendatangkan Andrea Belotti, Pepe Reina, Alberto Moreno, dan Paul Lopez guna menjadi amunisi klub musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Raphael Varane Sempat Butuh Waktu untuk Ambil Keputusan

Foto: Andre Onana Tampil Gemilang dan Bawa MU Petik Kemenangan Perdana di Liga Inggris 2023/2024
Pemain Manchester United, Raphael Varane melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Wolverhampton pada laga pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Manchester, Selasa (15/08/2023) WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Melansir laporan Get Italian Football News, pilihan Raphael Varane bergabung dengan klub pendatang baru Serie A sejatinya bukanlah hal yang mudah untuk diambil.

Mantan bintang Real Madrid mendapat banyak ketertarikan dari sejumlah klub papan atas, mulai dari tim raksasa Serie A AS Roma, klub Arab Saudi, hingga tim MLS. Alhasil sang pemain diklaim "membutuhkan waktu" sebelum bisa membuat keputusan akhir.

Gianluca Di Marzio lantas melaporkan, Raphael Varane bersama agennya sudah mengunjungi Italia pada akhir pekan guna berbicara dengan perwakilan klub.


Fabrizio Romano Konfirmasi Kepindahan Varane

Raphael Varane - Manchester United - MU
Bek tengah Manchester United atau MU Raphael Varane. (Oli SCARFF / AFP)

Pakar transfer Fabrizio Romano pun membenarkan kabar kepindahan Raphael Varane menuju klub Italia yang dimiliki pengusahan asal Indonesia.

Melalui cuitan di akun X-nya pada Senin (22/7/2024) lalu, Romano menjelaskan dokumen kepindahan Raphael Varane menuju Como sudah siap untuk ditandatangani.

"Raphael Varane (pindah) ke Como, here we go! Dokumen-dokumen sudah siap dan akan ditandatangani. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United akan berkiprah di Seri A, di bawah asuhan Cesc Fabregas sebagai manjaer," tulis Romano.

"Diketahui bahwa Varane bakal menandatangani kontrak berdurasi dua tahun hingga Juni 2026, ditambah opsi (perpanjangan) hingga 2027. Kabar eksklusif, sudah dikonfirmasi," sambungnya melalui media sosial.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya