Top 3 Berita Bola: Jadi Sorotan Publik, Manchester United Tetap Siapkan 3 Calon Pengganti Aaron Wan-Bissaka

Manchester United diperkirakan akan menjual Wan-Bissaka sebagai bagian dari strategi klub untuk memperkuat tim dengan mendatangkan pemain baru yang lebih sesuai.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Jul 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 10:00 WIB
Foto: Deretan 5 Pemain Asli Inggris yang Didatangkan MU dalam Rentang 5 Musim Terakhir, Mason Mount Berikutnya?
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (kanan) berduel udara dengan bek Reading, Tom Holmes pada laga putaran keempat Piala FA 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (28/1/2023). Aaron Wan-Bissaka didatangkan MU dari Crystal Palace pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer 55 juta euro. Lama menjadi andalan di posisi bek kanan, posisinya sempat direbut Diogo Dalot, namun akhirnya ia kembali jadi pilihan utama. Hingga kini ia telah tampil dalam 160 laga di semua ajang dengan torehan 2 gol dan 11 assist. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Langkah Manchester United di bursa transfer mengundang berbagai reaksi dari para penggemar dan pengamat sepak bola. Ini setelah MU secara mengejutkan berniat untuk menjual bek kanan andalan mereka, Aaron Wan-Bissaka.

Masa depan Aaron Wan-Bissaka yang direkrut dari Crystal Palace pada tahun 2019 jadi bahan sorotan. Pasalnya, dia hanya hebat saat bertahan, namun lemah saat naik membantu serangan.

Diperkirakan Wan-Bissaka akan dijual sebagai bagian dari strategi klub untuk memperkuat tim dengan mendatangkan pemain baru yang lebih sesuai dengan visi pelatih saat ini.

Selain itu, penjualan Wan-Bissaka diharapkan dapat memberikan tambahan dana yang bisa digunakan untuk merekrut talenta-talenta muda berbakat atau pemain bintang lainnya.

Kini, perhatian pun tertuju pada siapa yang akan menjadi pengganti Wan-Bissaka di posisi bek kanan. Beberapa nama telah muncul dalam spekulasi, termasuk pemain-pemain muda berbakat dari akademi MU serta beberapa bintang dari liga-liga top Eropa.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. 3 Calon Pengganti Aaron Wan-Bissaka di Manchester United Musim Depan

Hasil Final FA Cup Manchester City vs Manchester United
Striker Manchester City #09 Erling Haaland (tengah) melihat bek Manchester United #29 Aaron Wan-Bissaka (kanan) mengontrol bola saat ia mempertahankan gawang pada final FA Cup 2023/2024 di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. (Ben Stansall / AFP)

Manchester United, salah satu klub sepak bola terbesar di dunia, tengah membuat langkah mengejutkan di bursa transfer. Klub berjuluk Setan Merah ini dikabarkan berniat untuk menjual bek kanan andalan mereka, Aaron Wan-Bissaka. Kabar ini tentu saja mengundang berbagai reaksi dari para penggemar dan pengamat sepak bola.

Aaron Wan-Bissakabergabung dengan MU dari Crystal Palace pada tahun 2019. Masa depannya terus dipergunjingkan karena hanya hebat saat bertahan. Wan-Bissaka lemah saat naik membantu serangan.

Rencana penjualan Wan-Bissaka ini diperkirakan diambil sebagai bagian dari strategi klub untuk memperkuat tim dengan mendatangkan pemain baru yang lebih sesuai dengan visi pelatih saat ini. Selain itu, penjualan Wan-Bissaka diharapkan dapat memberikan tambahan dana yang bisa digunakan untuk merekrut talenta-talenta muda berbakat atau pemain bintang lainnya.

Selengkapnya


2. Klub Ini Merasa Sudah Punya Banyak Uang, Keinginan Manchester United Boyong Gelandang Baru Bakal Gagal

Foto: Gol Dua Wonderkid MU Bawa Setan Merah Pecundangi Man City untuk Rebut Piala FA ke-13 Sepanjang Sejarah
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (kiri) berusaha menghalau bola dari ancaman gelandang Manchester City, Phil Foden pada laga final Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (25/5/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Manchester United yang kini di bawah kendali pemegang saham minoritas Sir Jim Ratcliffe masih sibuk jual beli pemain di bursa transfer musim panas. Sebanyak 10 pemain dilaporkan telah hengkang, yang paling terkenal adalah Raphael Varane, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Alhasil, sekitar 35 juta pounds telah dihasilkan dari penjualan pemain sejauh ini. Di sisi lain Manchester United telah mengeluarkan lebih dari 90 juta pounds untuk mendatangkan dua pemain besar Joshua Zirkzee dan bek Leny Yoro.

Selengkapnya


3. Sesuai Kriteria Ratcliffe, Manchester United Telikung Pemain Incaran AC Milan

FOTO: Menang 9-0 atas Southampton, Manchester United Ngamuk di Old Trafford
Pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021). Setan Merah menang dengan skor 9-0. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Manchester United tidak akan belanja terlalu mewah meski sudah kedatangan investor tajir, Sir Jim Ratcliffe. Konglomerat Inggris itu memilih berhati-hati dalam pembelian pemain karena tidak ingin neraca keuangan klub terguncang.

Sir Jim Ratcliffe sudah memastikan tidak akan meniru apa yang dilakukan Todd Boehly saat baru masuk ke Chelsea. Ancaman Financial Fair Play membuat Ratcliffe hanya akan merekrut pemain yang cocok dan dibutuhkan klub.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya