Sesuai Kriteria Ratcliffe, Manchester United Telikung Pemain Incaran AC Milan

Manchester United berniat menyalip pemain incaran AC Milan. Harganya murah sesuai kriteria Ratcliffe.

oleh Thomas diperbarui 24 Jul 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 08:00 WIB
Youssouf Fofana - AS Monaco
Youssouf Fofana menjauhkan bola dari kejaran penyerang Marseille, Pierre-Emerick Aubameyang di Ligue 1 2023/2024. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tidak akan belanja terlalu mewah meski sudah kedatangan investor tajir, Sir Jim Ratcliffe. Konglomerat Inggris itu memilih berhati-hati dalam pembelian pemain karena tidak ingin neraca keuangan klub terguncang.

Sir Jim Ratcliffe sudah memastikan tidak akan meniru apa yang dilakukan Todd Boehly saat baru masuk ke Chelsea. Ancaman Financial Fair Play membuat Ratcliffe hanya akan merekrut pemain yang cocok dan dibutuhkan klub.

MU cuma mendatangkan pemain yang dirasa bisa menambah kekuatan dengan harga sesuai. Salah satu kriteria yang ditetapkan Ratcliffe adalah mendatangkan pemain yang kontraknya habis atau tinggal setahun lagi berakhir sehingga bandrolnya tidak akan terlalu tinggi.

Karena butuh gelandang bertahan baru, The Red Devils dilaporkan media Italia Sportmediaset pada penghujung Juli 2024 ini akan bersaing dengan AC Milan dan Atletico Madrid untuk mendapatkan Youssouf Fofana dari AS Monaco.

Fofana sesuai dengan kriteria yang ditetapkan Ratcliffe. Harganya tidak akan terlalu mahal karena kontrak pemain asal Prancis itu di Monaco tinggal tersisa semusim lagi. Monaco mau tidak mau harus menjualnya di musim panas 2024.

Awalnya AC Milan yang berada di baris terdepan untuk mendapatkan jasa Fofana. I Rossoneri sudah mencapai kesepakatan personal. Namun Milan tak mampu memenuhi permintaan Monaco seputar nilai transfer Fofana. Milan ogah membayar 17 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Tak Keberatan Bayar 17 Juta Poundsterling

Prancis vs Austria di UEFA Nations League
Gelandang timnas Prancis Youssouf Fofana berebut bola dengan gelandang Austria Nicolas Seiwald pada laga lanjutan UEFA Nations League 2022/2023 di Srade de France, Jumat dini hari WIB (23/9/2022). Kylian Mbappe dan Olivier Giroud mencetak masing-masing satu gol untuk membawa Prancis mengalahkan Austria 2-0. (AP Photo/Christophe Ena)

MU berpeluang besar untuk menyalip Milan. Bandrol 17 juta pounds terasa murah bagi klub-klub besar Inggris. Ratcliffe tidak akan keberatan menembus Fofana senilai 17 juta pounds. Kualitas Fofana membuat biaya yang dikeluarkan terasa murah meriah.

Fofana dibutuhkan MU karena Casemiro kemungkinan akan dijual. Pemain asal Brasil ini masa depannya terancam karena merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di MU, tapi kontribusinya musim lalu kurang.


Manchester United Butuh Gelandang Bertahan

Selain itu, MU juga sudah memulangkan gelandang bertahan lainnya Sofyan Amrabat ke Fiorentina. Meski kabarnya MU masih berusaha menekan Fiorentina agar menurunkan biaya untuk mempermanenkan pemain asal Maroko tersebut.

MU sendiri sejauh ini baru mendapatkan dua pemain baru tapi belum ada yang berposisi sebagai pemain tengah. Dua rekrutan MU adalah striker Joshua Zirkzee dari Bologna dan bek muda berbakat Leny Yoro asal Lille.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya