Manchester United Bisa Ambil Langkah Kejutan Jika Gagal Rekrut Manuel Ugarte

Manchester United bisa mengambil langkah mengejutkan dengan merekrut kembali bekas pemain pinjamannya Sofyan Amrabat jika gagal mendapatkan tanda tangan Manuel Ugarte di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 26 Jul 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 15:00 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag diprediksi bisa mengambil langkah mengejutkan dengan merekrut kembali Sofyan Amrabat apabila gagal mendatangkan Manuel Ugarte dari PSG. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bisa mengambil langkah mengejutkan dengan merekrut kembali bekas pemain pinjamannya Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2024.

Cara itu dipandang sebagai alternatif apabila mereka gagal mendatangkan gelandang incarannya Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG).

Seperti diketahui, MU memang begitu berambisi mendongkrak kualitas timnya lewat jendela transfer kali ini. Sudah ada dua posisi yang ditambal, yakni bek tengah dan penyerang lewat kehadiran Leny Yoro serta Joshua Zirkzee.

Kendati begitu, Manchester United diyakini tak akan menghentikan aktivitas berburu pemain dalam waktu dekat. Pasalnya, mereka hingga kini belum berhasil menggaet nama baru untuk menghuni lini tengah skad.

Manuel Ugarte sebelumnya santer dikabarkan sebagai incaran utama MU di musim panas 2024. Mereka sudah mendekati pemain Uruguay dan menyetujui persyaratan pribadi dengannya, tetapi masih harus berjuang mencapai kata sepakat dengan PSG.

Secara realistis, jasa Ugarte sebenarnya sudah tidak terlalu difavoritkan di bawah asuhan Luis Enrique. Hanya saja, Football Transfers mengungkap Les Parisiens lumayan kekeh memasang banderol cukup mahal, yakni di kisaran 70 juta euro untuk pesepak bola berusia 23 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Cari-Cari Alternatif

Foto: Tampil Spartan Bersama MU, Sofyan Amrabat Jadi Pemain Maroko Pertama yang Berhasil Menyabet Gelar Juara Piala FA
Pemain Manchester United, Sofyan Amrabat mengangkat trofi saat merayakan gelar juara Piala FA 2023/2024 di Stadion Wembley, London, Sabtu (26/05/2024). MU menang dengan skor 2-1 atas Manchester City di partai final. (AFP/Justin Tallis)

Buntut dari situasi tersebut, Manchester United belakangan diklaim mulai lirik-lirik alternatif di bursa transfer musim panas 2024. Sofyan Amrabat secara mengejutkan masuk dalam daftar, meski klub besutan Erik ten Hag sejatinya baru saja memulangkan dia ke Fiorentina.

Seperti diketahui, pemain asal Maroko sempat bergabung dengan status pinjaman selama semusim di Old Trafford. Kesepakatan itu mencakup opsi bagi MU mempermanenkan Amrabat seharga 20 juta euro, yang kemudian naik menjadi 25 juta euro, pada akhir masa kontrak.

Sayangnya, Manchester United memilih melewatkan kesempatan lantaran kecewa dengan kinerja Amrabat di kampanye pertamanya. Namun, dengan posisi sang pemain yang sama seperti Manuel Ugarte, dia kini dianggap sebagai kandidat cadangan apabila Setan Merah gagal mendapatkan tanda tangan pemain asal Uruguay.

"Saat ini menurut saya, ada kemungkinan konkret untuk membawa Amrabat kembali ke Manchester United," ungkap agen dan perantara bursa Giulio Tedeschi kepada media Italia Firenze Viola seperti dilansir dari Football Transfers.

"Menurut saya, sempat ada pula keraguan (untuk mempertahankan Amrabat) karena belum diketahui apakah Ten Hag akan bertahan (di MU). Sekarang setelah dipastikan bahwa dia tetap (di MU), ada prospek membawa kembali Amrabat, sekali pun dengan status pinjaman disertai kewajiban (membeli) atau dengan mahar yang lebih rendah," tambahnya.


MU Sempat Ingin Rayu Fiorentina

Foto: Tampil Spartan Bersama MU, Sofyan Amrabat Jadi Pemain Maroko Pertama yang Berhasil Menyabet Gelar Juara Piala FA
Pemain Manchester United, Sofyan Amrabat (kanan) terjatuh setelah berebut bola dengan pemain Manchester City, Mateo Kovacic saat laga final Piala FA 2023/2024 di Stadion Wembley, London, Sabtu (26/05/2024). (AFP/Ben Stansall)

Selaras dengan pernyataan Tedeschi, Manchester United sebelumnya memang pernah dilaporkan hendak merayu Fiorentina soal harga Amrabat. Mereka berubah pikiran dan tertarik memakai jasa pemain Maroko lagi musim depan, asalkan Fiorentina mau menurunkan biaya transfernya.

Setan Merah merasa ogah keluar banyak uang lagi sebab mereka sudah membayar 10 juta euro untuk biaya peminjaman Sofyan Amrabat musim lalu.

Namun di sisi lain, Fiorentina juga dalam posisi kuat untuk bernegosiasi dengan Manchester United. Pasalnya, kontrak pesepak bola berusia 27 tahun bersama klub Serie A masih berlaku hingga 2026 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya