Hasil Sepak Bola Olimpiade 2024: Sikat Selandia Baru 4-1, Amerika Serikat Buka Peluang ke Perempat Final

Amerika Serikat berhasil bangkit di cabor sepak bola Olimpiade 2024 usai kalahkan Selandia Baru 4-1 pada laga kedua grup B

oleh Defri Saefullah diperbarui 28 Jul 2024, 01:58 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 01:57 WIB
Sepak Bola Olimpiade 2024
Pemain Amerika Serikat U-23 merayakan gol ke gawang Selandia Baru pada laga grup A Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 di stadion Orange Velodrome (AP)

Liputan6.com, Jakarta Amerika Serikat atau AS berhasil bangkit di laga kedua grup A usai menang 4-1 atas Selandia Baru pada laga sepak bola Olimpiade 2024 yang berlangsung di stadion Orange Velodrome, Marseille, Minggu (28/7/2024). Empat gol Amerika Serikat dicetak oleh Djordi Mihailovic, Walker Zimmerman,Gianluca Busio dan Paxten Aaronson.

Amerika Serikat dengan demikian rebut 3 poin pertama. Amerika Serikat berada di posisi dua grup A sepak bola Olimpiade 2024 di bawah Prancis yang bakal melawan Guinea laga berikutnya.

Jalannya Pertandingan Sepak Bola Olimpiade 2024

Amerika Serikat tampil agresif di menit-menit awal. Tolkin melepas tembakan pertama yang masih bisa ditepis kiper Selandia Baru pada menit ke-2.

Amerika Serikat mendapatkan hadiah penalti di menit ke-6 setelah Harriel dijatuhkan di kotak penalti. Djordie Mihailovic membuat skor 1-0 usai sukses eksekusi penalti di menit ke-8.

Amerika Serikat membuat skor jadi 2-0 lewat gol Walker Zimmerman di menit ke-10. Dia manfaatkan kemelut usai tendangan bebas yang dilepaskan Mihailovic.

Selandia Baru memberi perlawanan. Garbelt melepas tembakan mengarah ke gawang tapi bisa ditepis kiper Amerika Serikat di menit ke-22.

Busio membuat Amerika Serikat unggul 3-0 di menit ke-30. Sempat diblok, tembakan kedua Busio tak bisa ditepis kiper Selandia Baru.

Hingga babak pertama dengan perpanjangan 7 menit berakhir, Amerika Serikat berhasil jaga keunggulan 3-0 atas Selandia Baru. Bagaimana babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Dua Selandia Baru vs Amerika Serikat

Selandia Baru vs Amerika Serikat
Pemain Amerika Serikat U-23 merayakan gol ke gawang Selandia Baru pada laga grup A Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 di stadion Orange Velodrome (AP)

AS tetap agresif di babak kedua. Pada menit ke-55, Jack McGlyy membuka peluang emas. Namun tembakannya masih bisa diamankan Paulsen.

Amerika Serikat akhirnya menambah skor jadi 4-0 lewat Paxten Aaronson di menit ke-58. Manfaatkan umpan tarik Griffin Yow, Aaronson mampu mengecoh Selandia Baru dengan baik.

Amerika Serikat memang mendominasi permainan hingga menit ke-75. Namun mereka belum bisa menambah gol meski melepas sampai 15 tembakan.

Jesse Randall mencetak gol hiburan untuk Selandia Baru pada menit ke-78. Manfaatkan umpan Garbelt, dia mengubah skor jadi 4-1 lewat tembakan kaki kanannya.

Hingga pertandingan berakhir dengan tambahan 4 menit, AS tetap unggul 4-1 atas Selandia Baru. Negeri Paman Sam menatap laga perempat final.


Susunan Pemain Selandia Baru vs Amerika Serikat

Selandia Baru vs Amerika Serikat
Pemain Amerika Serikat U-23 merayakan gol ke gawang Selandia Baru pada laga grup A Sepak Bola Olimpiade Paris 2024 di stadion Orange Velodrome (AP)

Selandia Baru (4-2-3-1): Paulsen; Bindon, Surman, Boxall, Sutton; Garbett, Bell; Bayliss, Singh, Herdman; Waine

Amerika Serikat (4-3-3): Schulte; Harriel, Robinson, Zimmerman, Tolkin; Busiq, Tessmann, Mihalhovic; Paredes, McGuire, Aaronson

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya