Jarred Brooks Rebut Sabuk MMA di ONE Fight Night 24

Jarred Brooks meraih kesuksesan di ONE Fight Night 24 yang berlangsung di Bangkok.

oleh Thomas diperbarui 03 Agu 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 16:30 WIB
Jarred Brooks Rebut Sabuk MMA di ONE Fight Night 24
Jarred Brooks Rebut Sabuk MMA di ONE Fight Night 24

Liputan6.com, Jakarta- ONE Fight Night 24 menghasilkan dua Juara Dunia ONE Championship baru di MMA dan submission grappling. Lumpinee Stadium di Thailand kembali menjadi saksi dari sejumlah laga akbar bulanan ONE Championship yang dihelat pada Sabtu siang (3/8/2024).

Puncaknya, Jarred Brooks dan Mayssa Bastos keluar sebagai Juara Dunia baru.

Di laga utama, "The Monkey God" sukses meraih sabuk interim MMA usai memaksa Gustavo Balart menyerah lewat kuncian rear-naked choke di menit 4:39 ronde pertama. Sabuk itu pun diadakan untuk membuat divisi kelas jerami tetap berjalan di tengah ketiadaan Joshua Pacio yang sedang cedera.

Sejak awal kedua petarung papan atas tersebut langsung beradu serangan, tapi dengan lihai Brooks menangkap kaki Balart dan segera menjatuhkannya. Namun, sang bintang Kuba tak tinggal diam dan menahan agresi sang penantang teratas.

Di atas kanvas, Brooks segera mengontrol lawannya. Balart mencoba bangkit, tapi sang pegulat kenamaan Amerika segera menarik sang bintang Kuba kembali ke atas kanvas.

Tak menyia-nyiakan momen, Brooks pun segera mencari leher Balart dan memasukkan kuncian leher erat yang memaksa lawannya melakukan tap-out sebagai tanda menyerah.

Hasil itu pun mentahbiskan Brooks sebagai Juara Dunia Interim MMA kelas jerami, sekaligus mendekatkan diri untuk laga penyatuan sabuk kontra Pacio apabila ia sembuh dari cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemenangan Bastos

Di laga pendukung utama, Bastos juga sukses melengserkan sang ratu grappler Danielle Kelly lewat kemenangan mutlak usai jual beli upaya kuncian selama satu ronde penuh.

Kelly datang dengan sedikit rasa nervous, di mana ia menjadi pihak yang ditekan oleh sang penantang yang adalah Juara Dunia IBJJF sembilan kali. Bahkan ia sempat diseret ke atas kanvas dalam pertukaran teknik.

Ibarat anakonda, Bastos segera melucuti Kelly dari bawah hingga mendominasinya di atas kanvas. Sesekali sang grappler kenamaan Brasil mengincar kaki lawannya hingga mengontrolnya.

Berbeda dengan lawan-lawan Kelly sebelumnya, Bastos tampak tenang dan menjadi pihak yang menekan dari awal sampai akhir. Sang bintang Amerika pun tampak kerepotan untuk menembus pertahanan dan gaya permainan berimbolo berkelas milik lawannya.

Sengitnya pertukaran kuncian itu pun membuat laga berjalan seru hingga bel penutup ronde berbunyi. Aksi dominan Bastos pun berbuah kemenangan mutlak baginya, sekaligus sabuk emas submission grappling kelas atom yang berpindah tangan.

Tak hanya itu, Bastos juga diganjar bonus penampilan senilai USD 50.000 atau setara dengan hampir semiliar rupiah. Selain dua laga utama, aksi impresif juga ditunjukkan oleh Elias Mahmoudi yang sukses menjatuhkan Taiki Naito lewat tinju memutar tak terduga di menit 2:56 ronde ketiga. 

Sang penembak jitu pun menutup laga dengan spektakuler lewat kemenangan finis atas sang penantang ketiga teratas, di mana ia juga meraih bonus penampilan untuk aksinya yang berakhir meriah.

Selain Mahmoudi, penyelesaian finis juga diraih oleh Enh-Orgil Baatarkhuu, Aliff Sor Dechapan, serta Amy Pirnie di laga pembuka. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya