ACS 2024 Diikuti 32 Komunitas, Diharapkan Beri Dampak Positif pada Perkembangan Tenis Indonesia

Acara berlangsung pada 3 Agustus 2024 dengan tujuan untuk mendorong kemajuan olahraga tenis di Indonesia.

oleh Thomas diperbarui 04 Agu 2024, 14:43 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 21:21 WIB
Yayuk Basuki menghadiri ACS 2024 di Jakarta
Yayuk Basuki menghadiri ACS 2024 di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta- Olahraga tenis termasuk yang sangat berkembang pesat di Indonesia pada pandemi Covid-19. Maklum saja tenis tak perlu kontak fisik. Meski pandemi sudah berlalu, tenis tetap populer. Banyak selebriti yang keranjingan tenis sehingga diikuti masyarakat luas.

Kini semakin banyak komunitas tenis yang bermunculan. Lapangan-lapangan tenis juga selalu ramai dan penuh dipesan. Semakin banyaknya komunitas tenis membuat turnamen antar komunitas semakin meriah.

Pada awal Agustus 2024 ada Asics Community Slam 2024 (ACS 2024). Ini merupakan turnamen tenis tahunan yang diikuti oleh 32 komunitas tenis dari seluruh Indonesia. Acara berlangsung pada 3 Agustus 2024 dengan tujuan untuk mendorong kemajuan olahraga tenis di Indonesia.

ACS 2024 memfasilitasi para pemain tenis, mulai dari kategori pemula hingga profesional untuk berkompetisi. Tak hanya itu, diharapkan akan mempererat interaksi antar komunitas, saling menginspirasiserta mendorong gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

ACS 2024 memperebutkan piala dari Asics pada tiga kategori yakni Men’s Double, Women's Double dan yang terbaru adalah Men’s Single Open. Tahun ini juga merupakan tahun pertama diselenggarakannya turnamen Men’s Single Open di ASC 2024. Hadir juga inisiasi Sassy Court dari Kawula Tennis, yakni sesi TennisClinic yang di khususkan untuk perempuan.

Berbeda dengan turnamen sebelumnya ACS 2024 kali ini digelar dengan konsep berbeda. Tak sekadar turnamen tenis, tapi juga ada festival yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga petenis. Diharapkan bisa memicu anak-anak untuk tertarik pada olahraga tenis sehingga bisa melahirkan bibit petenis andalan Indonesia di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Digelar Model Festival

Festival akbar ini menawarkan berbagai kegiatan seru yang menarik dan edukatif. Seperti Tennis Talk Show, kemudian Tennis Clinic dengan pelatih profesional, yoga hingga menjajaki sepatu tenis terbaik.

“Ini merupakan bentuk komitmen Asics dalam mendukung perkembanganolahraga tenis di tanah air serta menyatukan beragam komunitasnya. Seluruh aktivitas ini dirancang untuk memberikan pengalaman menyeluruh dan lengkap bagi semua partisipan, baik yang mengikuti pertandingan maupun yang hadir untuk meramaikan. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk hidup lebih sehat, baik secara fisik maupun mental,” kata Sota Fukushima, President Director Asics Indonesia.


Yayuk Basuki Senang Banyak yang Perhatian pada Tenis

Petenis legendaris Indonesia Yayuk Basuki dan pelatih tenis Wibowo Hadisubroto menyambut baik adanya ACS 2024. Menurutnya ini menjadi wadah bagi komunitas tenis unjuk gigi serta memupuk kecintaan pada olahraga tenis sejak dini.

“Saya senang berpartisipasi dalam acara ACS 2024 yang mempersatukan komunitas tenis di Indonesia. Saya yakin acara ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga tenis. Selain itu, ACS 2024 adalah kesempatan untuk semua orang, dari segala usia dan tingkat keterampilan, untuk belajar, bersenang-senang, danmenginspirasi satu sama lain," ujar Yayuk.

"Saya sangat mengapresiasi ACS 2024. Banyak komunitas yang ikutan tak cuma dari Jakarta tapi dari luar pulau dan kota. Mudah-mudahan semakin banyak acara seperti ini untuk menarik orang-rang bermain tenis. Mudah-mudahan dari anak-anak mereka lahir petenis hebat suatu hari," tutur Wibowo Hadisubroto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya