Libatkan Manchester United, Skenario Transfer Mengejutkan Berpeluang Terwujud

Penyerang Chelsea Raheem Sterling mempertimbangkan langkah besar yang akan mengejutkan banyak orang dengan pindah ke Manchester United.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 28 Agu 2024, 05:15 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 05:15 WIB
Foto: Dua Gol Injury Time Bawa Chelsea Singkirkan Leicester City untuk Lolos ke Semifinal Piala FA 2023/2024
Gelandang Chelsea, Raheem Sterling gagal memaksimalkan eksekusi penalti menjadi gol ke gawang Leicester City pada laga perempatfinal Piala FA 2023/2024 di Stamford Bridge, London, Minggu (17/3/2024). (AP Photo/Dave Shopland)

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Chelsea Raheem Sterling mempertimbangkan langkah besar yang akan mengejutkan banyak orang dengan pindah ke Manchester United.

Sterling, yang bergabung dengan Chelsea dari Manchester City pada musim panas 2022, telah mencetak 19 gol dan 12 assist dalam 81 penampilan. Meskipun kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi, ada sinyal kuat bahwa kariernya bersama Chelsea telah mencapai titik akhir.

Musim ini, Raheem Sterling belum masuk kedalam skuad untuk tiga pertandingan pertama di seluruh kompetisi. di bawah kepelatihan baru Enzo Maresca.

Merasa tidak lagi dibutuhkan di Chelsea, kini Sterling tengah mencari klub baru sebelum jendela transfer ditutup. MU menjadi salah satu tujuan potensial, yang akan menjadi kejutan besar dalam dunia sepak bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menunggu Kepastian dari MU

Raheem Sterling
Eskpresi kecewa Raheem Sterling setelah eksekusi penaltinya ke gawang Leicester City gagal berbuah gol, Minggu (17/3/2024) malam WIB. (AP Photo/Dave Shopland)

Skenario ini muncul karena Chelsea tertarik merekrut Jadon Sancho dari Manchester United. Demi memuluskan transfer, klub London itu mempertimbangkan tawaran pertukaran dengan Raheem Sterling.

MU belum memberikan sikap resmi. Namun, Sterling dikabarkan terbuka untuk pindah ke Old Trafford. Sikap ini mengejutkan karena dirinya pernah jadi bagian dua rival utama Setan Merah yakni Liverpool dan Manchester City.

Namun, Sterling akan mengabaikan fakta itu demi membangun kembali kariernya.

 


Perjalanan Karier Raheem Sterling

Foto: Daftar 5 Pemain Inggris Tertajam Sepanjang Sejarah Liga Champions, Harry Kane Berpeluang Lewati Wayne Rooney
Raheem Sterling yang kini tengah menjalani musim kedua bersama Chelsea setelah meninggalkan Manchester City tercatat memiliki koleksi 27 gol di Liga Champions Manchester City dan Chelsea. Bersama Liverpool, Manchester City dan Chelsea, Raheem Sterling telah tampil dalam 82 laga di Liga Champions selama 9 musim berturut-turut, 2014/2015 hingga 2022/2023. (AFP/Adrian Dennis)

Pemain berusia 29 tahun ini memulai karir profesionalnya di Liverpool sebelum akhirnya hijrah ke Manchester City pada musim panas 2015.

Ketika di City, ia mencatatkan 399 penampilannya untuk klub, dan berhasil mencetak 131 gol dan 73 assist. Selama tujuh tahun di Etihad, ia membantu klub meraih empat gelar Liga Premier, lima Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya