Hasil LaLiga: Barcelona Tekuk Rayo Vallecano, Gol Debut Dani Olmo Jadi Penentu Kemenangan

Barcelona melakukan comeback gemilang untuk mengalahkan Rayo Vallecano pada pertandingan lanjutan LaLiga 2024/2025 di Estadio de Vallecas.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Agu 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 06:00 WIB
Barcelona, Dani Olmo
Pemain anyar Barcelona, Dani Olmo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Rayo Vallecano saat Blaugrana bertandang ke Vallecas Stadium untuk menjalani laga jornada ketiga La Liga Spanyol, Rabu (28/8/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses melanjutkan trend positif usai mengalahkan Rayo Vallecano pada pekan ke-3 LaLiga 2024/2025 di Estadio de Vallecas, Rabu dini hari WIB (28/8/2024). El Barca menang tipis 2-1 atas tuan rumah.

Bintang anyar Barcelona Dani Olmo berhasil mencetak gol debut sekaligus jadi pahlawan kemenangan tim. Satu gol lainnya dilesakkan Pedri setelah sebelumnya Rayo membuka keunggulan melalui Unai Lopez.

Kemenangan ini membawa Barcelona ke puncak klasemen sementara dengan sembilan poin. Sedangkan, Rayo di urutan ke-8 usai mengumpulkan empat angka.

Pada laga kali ini, Blaugrana sempat kesulitan menekan pertahanan Rayo. Bahkan, pertandingan belum genap berjalan 10 menit, gawang Barca dijebol tenangan keras Lopez dari jarak dekat.

Gol cepat Rayo memaksa Barcelona untuk lebih agresif menyerang. Meski sudah berusaha mengurung lini belakang lawan, mereka selalu gagal mencetak gol hingga akhir 45 menit pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dani Olmo Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona

Lamine Yamal, Dani Olmo, Barcelona
Dani Olmo (kanan) dan Lamine Yamal, merayakan gol kedua Barcelona dalam kemenangan 2-1 atas Rayo Vallecano di Vallecas Stadium, Rabu (28/8/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Di babak kedua Barcelona langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya, menit ke-60 umpan Raphinha pada Pedri yang lolos dari kawalan diselesaikan dengan baik dan berbuah gol.

Barcelona sempat mencetak gol di menit ke-73. Tembakan Lewandowski akurat menaklukkan kiper lawan. Namun, gol dianulir usai VAR mengintervensi. Sebelum gol ada pelanggaran Kounde terhadap Chavarria.

Barcelona akhirnya berbalik unggul pada menit ke-82. Dani Olmo menerima umpan tarik di kotak penalti, diteruskan tembakan mendatar ke sudut.


Susunan Pemain

Barcelona vs Rayo di Liga Spanyol
Barcelona sukses mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor 3-0. (MANAURE QUINTERO / AFP)

Rayo Vallecano: Cardenas, Espino, Mumin, Lejeune, Balliu, Garcia (56' Embarba), Valentin (68' Chavarria), Lopez (56' Ciss), De Frutos (64' Gumbau), Palazon, Camello (64' Nteka)

Pelatih: Inigo Perez

Barcelona: Ter Stegen, Martin (65' Balde), Inigo, Cubarsi, Kounde, Pedri (91' Fermin), Bernal, Torres (46' Olmo), Raphinha, Yamal (90+5' Pau), Lewandowski

Pelatih: Hansi Flick

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya