Mengintip Formasi Manchester United Bersama Manuel Ugarte, Siapa Tergusur ke Bangku Cadangan?

Manchester United menambah kualitas skuad dengan merekrut gelandang Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Dia dibeli dengan mahar maksimal 60 juta euro.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 30 Agu 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 08:00 WIB
Manuel Ugarte segera jadi pemain Manchester United
Manuel Ugarte segera jadi pemain Manchester United (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menambah kualitas skuad dengan merekrut gelandang Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Dia dibeli dengan mahar maksimal 60 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah lama menjadi target utama Setan Merah.Ugarte, pemain internasional Uruguay dengan 22 caps, menarik perhatian MU sejak masih memperkuat Sporting CP di Portugal. Dia pindah ke PSG musim lalu dan melakoni 37 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dengan kedatangan Ugarte, yang memiliki gaya bertahan agresif dan energi tinggi, pemainan Setan Merah pun diprediksi meningkat. Dia diproyeksikan menggantikan posisi Casemiro yang mengalami penurunan performa seiring bertambahnya usia dalam formasi 4-2-3-1 favorit manajer Erik ten Hag.

Ugarte akan dipasangkan dengan Kobbie Mainoo di sampingnya. Kolaborasi keduanya diharapkan akan menciptakan kombinasi menarik. Ugarte difokuskan untuk melindungi pertahanan sementara Mainoo lebih bebas untuk menyerang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lini Belakang dan Tengah Manchester United

Hasil Pertandingan PSG vs Montpellier Ligue 1
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte berebut bola dengan penyerang Montpellier Musa Al-Taamari pada laga Ligue 1 2023/2024 pekan 11 di Parc des Princes, Sabtu (4/11/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Aurelien Morissard)

Ugarte diproyeksikan melindungi pertahanan tim dengan komposisi starter mencakup Diogo Dalot, Matthijs de Ligt, Lisandro Martinez, dan Luke Shaw, asalkan seluruhnya dalam kondisi fit.

Jika ada yang terkapar, Ten Hag masih punya dua muka anyar Noussair Mazraoui dan Leny Yoro, serta trio Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Jonny Evans.

Di lini tengah, Bruno Fernandes akan berperan sebagai pemain nomor 10 dan mendukung Rasmus Hojlund atau Joshua Zirkzee.


Susunan Lini Depan Manchester United

Manchester United Vs Leicester City
Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes melakukan selebrasi setelah merobek gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (19/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Meski penampilannya menurun, Marcus Rashford dipercaya tetap jadi bagian penting dalam skuad utama Ten Hag. Dia berharap bisa bermain reguler di sayap kiri, terutama jika Alejandro Garnacho ditempatkan di sayap kanan.

Ten Hag memiliki opsi alternatif di sayap seperti Amad Diallo dan Antony. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya