Manchester United Kembali Lirik Calon Suksesor Erik ten Hag, Kandidatnya Tak Sesuai Harapan Penggemar?

Manchester United kabarnya kembali melirik kandidat suksesor untuk menggantikan Erik ten Hag yang performanya memble di awal musim 2024/2025.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 05 Sep 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 17:00 WIB
Manchester City Vs Liverpool
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, kembali ada di ujung tanduk usai gagla mengantar anak-anak asuhnya tampil menjanjikan di awal musim 2024/2025. 

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya kembali melirik kandidat suksesor untuk menggantikan Erik ten Hag yang performanya memble di awal musim 2024/2025.

Laporan mengeklaim Setan Merah menjadikan Thomas Tuchel sebagai opsi pertama mereka apabila juru taktik asal Belanda didepak dari Old Trafford.

Seperti diketahui, Ten Hag sejatinya sudah santer dikaitkan dengan pintu keluar Theatre of Dreams sejak pengujung kampanye lalu. Hal itu menyusul kegagalan dia mengantar anak-anak asuhnya tampil menjanjikan di berbagai kompetisi.

MU mencatatkan finis terburuk sepanjang era Premier League usai menempati peringkat 8 klasemen 2023/2024. Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga nyaris tak kebagian tiket tampil di kompetisi Eropa mana pun, dan sudah tersingkir begitu cepat dari Liga Champions.

Karier eks pelatih Ajax Amsterdam baru terselamatkan setelah MU menaklukkan rival sekota Manchester City untuk memenangkan gelar Piala FA 2023/2024. Setan Merah dapat slot tampil di Liga Europa, sementara Sir Jim Ratcliffe dan jajarannya memutuskan memakai jasa Ten Hag lebih lama.

Sayangnya, meski sudah diberi kesempatan kedua dan diizinkan berinvestasi cukup banyak lewat kehadiran 5 pemain di bursa transfer musim panas 2024, skuad racikan Erik ten Hag masih saja mencatatkan hasil kurang memuaskan awal musim ini.

Setan Merah tercatat sudah menelan dua kekalahan dari Brighton dan musuh abadinya Liverpool dalam 3 pertandingan pertama Premier League 2024/2025, yang membuat mereka terporosok ke urutan 14 klasemen sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Lirik Incaran Lama

Foto: Bayern Munchen Kena Apes Lagi, Ditumbangkan Lazio di Liga Champions Lewat Kartu Merah Berhadiah Adu Penalti
Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2023/2024 melawan Lazio di Olympic Stadium, Roma, Italia, Kamis (15/02/2024) WIB. (AFP/Alberto Pizzoli)

Buntut dari situasi tersebut, Manchester United dikabarkan kembali melirik incaran lama sebagai kandidat suksesor. Mereka berniat mempekerjakan Thomas Tuchel, yang sebelumnya juga santer dikaitkan dengan jabatan di MU, jika Ten Hag benar-benar didepak dari Old Trafford.

Laporan SportsMole mengungkap Sir Jim Ratcliffe sebenarnya juga sudah pernah mengajak bicara Tuchel pada musim panas terkait potensi menukangi Setan Merah. Hanya saja, pihaknya kala itu mengambil manuver berbeda untuk memperpanjang kerja sama dengan ten Hag.

Kebetulan Tuchel saat ini masih menganggur sejak meninggalkan Bayern Munchen akhir musim lalu. Walau tak begitu sukses dengan FC Hollywood, dia tetap punya reputasi baik lantaran pernah mempersembahkan trofi buat klub terdahulu, seperti Borussai Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Chelsea.


Fans MU Punya Favorit Lain

Foto: 5 Pelatih Timnas yang Jadi Alternatif Suksesor Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, mulai Gareth Southgate hingga Joachim Loew
Gareth Southgate. Pelatih berusia 51 tahun yang masih menjabat sebagai pelatih Timnas Inggris ini sukses membawa Three Lions menjadi runner-up di ajang Euro 2020 lalu. Sebelumnya, ia pernah membesut Middlesbrough pada 2006 hingga 2009 dan Inggris U-21 pada 2013 hingga 2016. (AFP/Pool/Frank Augstein)

Hanya saja, berbeda dari pihak klub yang menetapkan Thomas Tuchel sebagai suksesor favorit Erik ten Hag, fans Manchester United nampaknya punya pendapat berbeda soal kandidat idaman.

Sky Bet mengungkap eks juru taktik Timnas Inggris Gareth Southgate justru jadi penghuni urutan tertas dalam daftar nama yang diminati penggemar sebagai calon pelatih baru MU, disusul Mauricio Pochettino.

Rekan senegara Ten Hag, Ruud van Nistelrooy, juga digadang-gadang cocok menukangi Setan Merah, dengan Sky Bet menempatkan namanya di urutan 3.

Mantan pemain Manchester United berusia 48 tahun itu belum lama ini didapuk sebagai asisten pelatih Setan Merah, tetapi laporan Football Transfers pada pertengahan Agustus lalu mengindikasikan ada peluang MU memang sedang memoles dia menjadi calon penerus Erik ten Hag


Posisi MU di Premier League 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya