Hasil IBL All Indonesian 2024: Dewa United Susah Payah Taklukkan Hangtuah

Dewa United terus ditempel ketat Hangtuah sebelum bisa melesat di kuarter terakhir pada laga IBL All Indonesia 2024.

oleh Thomas diperbarui 23 Sep 2024, 20:51 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 20:46 WIB
Dewa United Susah Payah Taklukkan Hangtuah
Dewa United Susah Payah Taklukkan Hangtuah

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United Banten mengawali kiprahnya di IBL All Indonesian 2024 dengan kemenangan. Sempat kesusahan di dua kuarter awal, Dewa United akhirnya bisa menang 86-68 atas Amartha Hangtuah di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2024) petang WIB.

Point guard veteran Hardianus Lakudu menjadi bintang kemenangan Dewa United di laga kali ini. Eks pemain Satria Muda itu memimpin perolehan angka dengan total 17 poin. Hardianus memasukkan 6-dari-10 attempt dalam 23 menit di lapangan. Dia juga menambahkan enam assist dan dua rebound dalam kemenangan tersebut.

Hangtuah terus merepotkan Dewa United sejak pertandingan dimulai. Dewa United tak pernah bisa unggul jauh di kuarter pertama. Hangtuah terus menempel perolehan poin. Dewa menutup kuarter pertama dengan 19-15.

Memasuki kuarter dua, Hangtuah pun semakin percaya diri. Permainan apik Abdul Kasim membuat Hangtuah bisa berbalik memimpin. Sahid Muhammad Abdul Kasim membuat lima poin beruntun sehingga membawa Hangtuah unggul 30-28 saat kuarter dua tersisa dua menit 42 detik.

Kemudian Govinda Julian Saputra memperlebar keunggulan Hangtuah menjadi empat poin. Dominasi Hangtuah tak bertahan lama Dewa United langsung bangkit di akhir kuarter dua usai mengambil time out.

Tembakan tiga angka Patrik Nikolas dan layup Kaleb Ramot Gemilang membuat Dewa United unggul dua poin saat jeda paruh pertama pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dewa Mengamuk di Kuarter 4

Dewa United Susah Payah Taklukkan Hangtuah
Dewa United Susah Payah Taklukkan Hangtuah

Di kuarter tiga, Dewa United mulai bisa melesat meninggalkan Hangtuah berkat permainan gemilang Dio Tirta Saputra, Nikolas dan Kaleb. Dewa sempat memimpin tujuh poin. Akan tetapi di akhir kuarter tiga, Hangtuah bisa mendekat lagi menjadi hanya tertinggal tiga angka setelah Rizky Agung Pranata melesakkan tembakan tiga angka.

Namun kuarter terakhir sepenuhnya menjadi milik Dewa United. Mereka bisa melesakkan 30 poin dan meredam Hangtuah hanya bikin 15 angka. Duet Hardianus dan Rio Disi menjadi mimpi buruk bagi Hangtuah di kuarter terakhir.


Nikolas dan Dio Tirta Bantu Dewa Lumat Hangtuah

Patrick Nikolas dan Dio Tirta Saputra sama-sama menghasilkan 11 poin. Lalu dari bangku cadangan, Rio Disi menambahkan 10 poin. Dari semua pemain Dewa United di laga ini, hanya Lucky Abdi Pasondok yang tidak mencetak poin.

Dari kubu Hangtuah, hanya Firman Yohanes Situmorang yang berhasil menyelesaikan laga dengan torehan double digit points. Dalam 18 menit di lapangan, Firman mencetak 13 poin. Kekalahan ini semakin membuat peluang Hangtuah lolos semakin kecil. Karena di Grup C hanya berisi tiga tim. Sebaliknya, Dewa United hanya butuh menang melawan Borneo untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya